Radio Antar Penduduk Indonesia kab.Sukabumi Gelar Muslub Sekaligus Pelantikan 3 Ketua Lokal -->

Advertisement

Radio Antar Penduduk Indonesia kab.Sukabumi Gelar Muslub Sekaligus Pelantikan 3 Ketua Lokal

Minggu, 17 Desember 2017

PostNews-Sukabumi


SUKABUMI, PosNews - Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) wilayah Kabupaten Sukabumi gelar Musyawarah Luar Biasa (Muslub) sekaligus pelantikan 3 ketua wilayah Lokal diantaranya, Lokal 05 Sagaranten, Lokal 06 Cikembar, Lokal 07 Sukabumi Timur.

"Hari ini kami Rapi wilayah 06 Kabupaten Sukabumi menggelar Muslub dalam rangak memilih Ketua Rapi Kabupaten sekaligus pelantikan 3 Ketua Lokal," ungkap ketua Panitia Pengarah Persidangan Budiman Sitorus Kepada PosNews di sela acara di Aula Gedung Wisma Delima, Jalan Raya Siliwangi, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (17/12/2017).

Lanjut dia, sehubungan hari ini juga ada beberapa acara seremonial yang berkaitan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Rapi jadi kami gelar secara bersamaan.

"Alhamdulilah dalam kegiatan hari ini juga kami kehadiran Ketua Umum sekaligus pendiri Rapi yaitu Mayor Jendral Edi Nalapraya serta Balai monitor dan juga perwakikan dari kementrian. Tentunya hal ini sangatlah luar biasa bagi kami," tuturnya.

Sementara sekertaris Panitia Yan victor Momongan menambahkan bahwa, untuk Rapi Kabupaten sendiri terbagi 8 lokal diantaranya, Pelabuhan Ratu, Utara dan Selatan. Kebetulan mereka semua hadir pada kegiatan ini.

Kemudian kata dia, kegiatan ini merupakan tindak lanjut SK Pengurus Rapi Daerah kepada pengurus wilayah untuk mengadakan Musyawarah Luar biasa.

"Sehubungan dengan pengunduran diri Pengurus wilayah priode 2016 - 2019 serta ada beberapa Ketua Lokal yang sudah habis masa jabatannya," terangnya.

Oleh sebab itu kata dia, hari ini kami lakukan pelantikan. Dan pada intinya dalam kegiatan hari ini masing - masing lokal berhak mengajukan Satu atau Dua Calon yang diajukan, selanjutnya kata dia, yang memilih dan menentukan itu berdasarkan hasil kesepakatan yang dipilih oleh ketua lokal masing masing.

"kami berharap dengan dilantiknya para ketua lokal di wilayah yang baru mudah mudahan bisa membawa perubahan pada Rapi itu sendiri agar menjadi lebih baik lagi," tutupnya mengakhiri. (Fa'is/Heriyadi)