Random Posts

Pasang Iklan disini hb Red 0895327076663

5 Perguruan Pencak Silat di Jakbar, Mendapat 12.5 Juta dari Sudin Parbud

Kasudin Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Barat H.Ahmad Saropi sedang memberikan hadiah kepada juara pertama dengan penampilan terbaik

Postnewstime, Jakarta - Perguruan Silat Cingkring Rawa Belong, Jakarta Barat akhirnya menjadi juara pertama katagori penampilan terbaik  dalam Kejuaraan Pencak Silat Tradisional tingkat Jakarta Barat yang diadakan oleh Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayan, Jakarta Barat, pada  Minggu ( 17/3/2019) sore.


Kasie Sudin Parbud Jakarta Barat Fahrizaludin ( Faisal ) sedang menyerahkan hadiah kepada juara kedua

Sebelumnya sebanyak 28 perguruan pencak silat mengikuti kejuaraan pencak silat tradisional yang diadakan oleh Sudin Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Barat yang diadakan di Gelanggang Olahraga Bulutangkis Cendrawasih, Cengkareng, Jakarta Barat pada 16 - 17 April 2019.

Dalam kejuaraan itu, ada 5 group penampil terbaik dari 28 group yang mengikuti kejuaraan tersebut, yaitu: penampilan terbaik pertama disabet oleh Perguruan Silat Cingkring Rawa Belong, Kedua Padepokan Pitulung Sadulur Congkok, Ketiga Sanggar Macan Betawi, Keempat PPS Sekojor Joglo dan Kelima Beksi Tradisional. Kelima juara tersebut masing-masing mendapatkan uang pembinaan dari Sudin Perbud Jakarta Barat sebesar 12.500.000.

Dalam sambutan penutupannya Kepala Sudin Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Barat, H. Ahmad Saropi menegaskan pentingnya memelihara kesenian tradisional terutama pencak silat.

" Nilai falsafah dari seni beladiri silat adalah soal keluhuran jiwa, soal budaya dan seni adalah media luhur untuk melestarikan budaya asli, agar kita satu sama lain saling menghormati," kata Saropi.

Saropi juga memberikan dorongan dan semangat kepada semua peserta agar jangan yang menang membusungkan dada dan bagi yang kalah jangan berkecil hati dan teruslah berlatih.

" Kami berharap agar rayakan dengan senang dan ikhlas dan terus berlomba untuk meningkatkan kemampuan diri," imbuhnya.

Lebih jauh ia mengatakan ditahun depan Sudin Parbud akan menganggarkan tiga kali lipat dari tahun sekarang. Menurut dia, agar para pesilat di Jakarta Barat lebih termotivasi untuk belajar.

" Insya Alloh, kita akan anggarkan tiga kali lipat dari yang sekarang, agar semakin meriah," pungkasnya.

Jurnalis: AMY

Post a Comment

0 Comments