Random Posts

Pasang Iklan disini hb Red 0895327076663

Bupati Sukabumi Peringatan Isra Mi'raj Momentum Meningkatkan Rasa Syukur Dan Muhasabah Diri

PostNewsTime - Sukabumi,-Pemkab Sukabumi melalui Bagian Sosial dan Keagamaan Setda menggelar Lailatul Ijtima yang dirangkaikan dengan Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW tahun 1440 H, di Gedung Pendopo Sukabumi, Jum'at (29/3).

Di Kabupaten Sukabumi sudah terbentuk komunitas tilawah 30 Juz di tiap Kecamatan dan kedepan akan dikembangkan sampai ketingkat desa, program ini sinergis dengan program Gubernur Jawa barat yaitu satu desa satu hafiz, Diyakini dengan membaca Alquran berjamaah Inshaa Allah mendapat berkah dari Allah SWT, terang Ketua Pelaksana, Unang Sudarm.

Unang juga menyampaikan bahwa selain masyarakat umum, jamaah yang hadir adalah unsur DMI dan MUI Kecamatan se -Kabupaten Sukabum.

" untuk doa bersama membangun Sukabumi religius mandiri serta lebih baik, Sukabumi yang Baldatun thayyibatun Wa Rabbun Ghafûr, mudah mudahan dengan bacaan Alquran dapat memberikan kesejukan, kedamaian dan ketentraman bagi seluruh masyarakat Kabupaten Sukabumi," ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Sukabumi H Marwan Hamami yang hadir di dampingi Wakil Bupati Sukabumi H Adjo Sardjono menyatakan dalam momentum peringatan Isra dan Mi'raj Nabi besar Muhammad SAW selayaknya Semua bermuhasabah dan bersyukur akan nikmat dan karunia dari Allah SW.

" Bersyukur, salahsatunya dengan meningkatkan keimanan dan Ketaqwaan melalui ibadah yang Allah syariatkan serta Nabi Muhammad SAW Contohkan yakni Sholat"jelasnya.

Bupati juga menekankan bahwa Sholat adalah kewajiban yang secara khusus di berikan Allah secara langsung kepada Nabi Muhammad SAW tanpa melalui Malaikat jibril. Artinya betapa istimewanya Sholat sehingga menjadi kewajiban yang utama dan menjadi kunci keselamatan seseorang baik di dunia maupun di akhirat.

"Sholat juga bisa menjadi media komunikasi seorang hamba dengan khaliknya" pungkasnya.(HERIYADI)

Post a Comment

0 Comments