Random Posts

Pasang Iklan disini hb Red 0895327076663

Carikan Solusi Kerja Bupati Sukabumi Kumpul Bersama Tripartit

PostNewsTime - Sukabumi ,- Lembaga Kerja Sama Tripartit (LKST) adalah forum komunikasi dan konsultasi antara pemangku kepentingan tripartit (serikat pekerja, pengusaha dan Pemerintah) untuk berkomunikasi, konsultasi serta pertimbangan, saran, dan rekomendasi kepada Pemerintah dan pihak-pihak terkait dalam merumuskan kebijakan ketenagakerjaan serta pemecahan masalahnya.

Pemerintah Kabupaten Sukabumi menyelenggarakan Pertemua pengurus tripartit dengan mengusung tema upaya mengeliminasi gejolak ketenagakerjaan menghadapi perusaan yang akan tutup serta dampak hubungan industrial yang terjadi itu di Hadiri Oleh Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami di Grand Yustik vlla Selabintana Kecamatan Sukabumi, Kamis (28/3).

Dalam laporannya Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan transmigrasi Kabupaten Sukabumi Hj.Lina Evelin Marlina menyampaikan bahwa kegiatan ini juga akan membahas optmalisasi peran dan fungsi LKS tripartit diperusahaan.

"Kami undang 21 satu orang dari Unsur pemerintah, unsur pengusaha diwakili apindo, dan unsur serikat pekerja," jelasnya.

Ditempat yang sama, Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami menyampaikan bahwa dengan dilaksanakannya acara ini bisa menjawab persoalan yang terjadi saat ini.

" kalau terjadi satu persoalan, kita harus bisa secepatnya mengantisipasi," terangnya.

Bupati mengaku,bahwa saat ini dirinya tengah mencermati Hari buruh.

"saya sendiri sedang mencermati proses hari buruh internasional atau MaY day, apa yang harus dilakukan dan harus kita cermati, supaya dampak dampak dari persoalan May DAY ini manjadikan dampak positif untuk investasi maupun maupun buruh," jelasnya.

Menurut Bupati bahwa pemerintah kabupaten Sukabumi akan mengambil satu peluang dan memberikan satu ruang untuk mangajak investasi baru.

"mudah-mudahan kebijakan pemerintah juga serikat pekerja dapat membantu untuk mewujudkan harapan dan keinginan masyarakat,"Pungkasnya.(HERIYADI)

Post a Comment

0 Comments