Random Posts

Pasang Iklan disini hb Red 0895327076663

Diduga Ada Permainan Antara Bawaslu Aceh Timur Dengan Caleg

Spanduk salah satu partai politik dipasang dijembatan

Postnewstime | Aceh Timur - Pasca penertiban APK (Alat Peraga Kampaye) yang di lakukan Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) pada Febuari lalu terkesan di politisir, sebab spanduk/baliho yang di copot malah berganti dengan APK milik oknum satu Caleg dari partai politik lainnya.


Poto: Yunan Nasution

Yunan Nasution, kepada Postnewstime.com, mengatakan, dirinya menduga ada pemainan antara Bawaslu dan Caleg tersebut. 

"Coba kalian tanya ada hubungan apa Ketua Panwaslu Aceh Timur dengan Iskandar Usman Al Farlaki Caleg DPRA dari PA (Partai Aceh)," kata Yunan, Senin 18 Maret 2019.

“Setelah semua spanduk di jembatan di turunkan oleh Panwas dan Satpol PP, beberapa hari kemudian malah diganti dengan spanduk milik Iskandar, jangan sampai terkesan penindakan kemarin di politisir,” imbuhnya.

Yunan pun kini tengah menunggu jawaban pihak penyelenggara Pemilu yang bertugas menertibkan APK tersebut. 

"Kami tunggu penindakan dari Panwas, jika dalam minggu ini tidak di tindak maka spanduk itu akan kami turunkan dan akan kami pasang di kantor Panwas Aceh Timur,” tegas Yunan.

Ia juga menduga menduga, ketua Panwaslu sudah main mata dengan caleg tersebut, jika benar dugan itu maka sudah dapat dipastikan tahapan pemilihan akan ricuh.

Semetara itu, ketika dikonfirmasi, Ketua (Bawaslu) Kabupaten Aceh Timur, Maimun Mengatakan, terkait Spanduk Iskandar Usman Al Farlaki Caleg DPRA dari PA (Partai Aceh) yang bahwa pihaknya sudah mendapatkan informasi.Kebutulan saat itu Ianya sedang di banda Aceh, Namun menurutnya, spanduk tersebut harus diturunkan.

"Untuk itu saya harus melakukan koordinasi dengan petugas Satpol PP dan Kepolisian, karena untuk setiap kali melakukan penertiban pemasangan APK itu Kita harus memiliki anggota sekitar 25 Personil,Maka Untuk spanduk Milik Oknum Caleg tersebut belum dapat kita pastikan akan dapat diturunkan dalam waktu singkat ," tutupnya.Maimun

▪Jurnalis:M.Alimin

Post a Comment

0 Comments