Random Posts

Pasang Iklan disini hb Red 0895327076663

Pemkab Sukabumi Targetkan Pembangunan Ekonomi Berbasis Kawasan 2020 Di Mulai Dari Pinggiran

PostNewsTime - Sukabumi ,-Bupati Sukabumi menyampaikan Pokok Pokok Pikiran tentang fokus pembangunan kedepan dalam acara Musyawarah Rencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) dan Rencana kerja pembangunan daerah ( RKPD) Kabupaten SukabumiTahun 2020, di Gelanggang Olahraga Cisaat, Kamis (21/03).

" RKPD merupakan penjabaran tahunan dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) sesuai Perda Nomor. 4 tahun 2016, Musrenbang hari ini yang sekaligus penyusunan RKPD tahun 2020 harus mampu mengakomodir pencapaian target kinerja, seluruh Perangkat Daerah agar mengkaji lebih lanjut target yang belum maksimal dan melakukan refocusing," pinta Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami dalam sambutannya.

Program pembangunan RPJMD tahun 2020 fokus pada pembangunan ekonomi berbasis kawasan yang merupakan lanjutan dari program sebelumnya.

"kita tingkatkan kemandirian ekonomi masyarakat berbasis ekonomi lokal melalui bidang agribisnis, pariwisata dan industri yang berbasis kawasan dan berwawasan lingkungan, kita mulai Pembangunan ekonomi dari pinggiran sehingga pembangunan ekonomi berbasis kawasan terwujud, potensi dilaut berbeda dengan potensi di pegunungan semua akan kita berdayakan,"ungkapnya.

Menurut Bupati, ketika daerah pinggiran atau kawasan maju otomatis perkotaan akan tendorong dari Multiplier Effect nanti.

" Pemerintah akan memberdayakan potensi untuk meningkatkan kesejahteraan, Kita harap masyarakat kita ini mempunyai ide dan gagasan pengembangan potensi yang berada dilingkungan sendiri, pemerintah ingin menciptakan pekerjaan dirumahnya sendiri, bukan berarti kita tidak butuh pabrik tetapi kita butuh perusahaan yang padat modal sehinga dapat mendorong masyarakat melakukan kreatifitas," jelasnya.

Khusus bidang ekonomi kreatif yang sudah mengarah kepada ekonomi digital. Bupati merekomendasikan agar produk yang dihasilkan masyarakat memiliki daya saing tentunya pasar online menjadi solusi yang epektif dan efisien sehingga potensi unggulan dan produk kreatif anak-anak muda bisa di serap konsumen Nasional maupun Internasional.

Hal penting lainnya, tentang mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance), bersih dan profesional tak luput dari pokok pikiran yang disampaikan Bupati Sukabumi.

" Peningkatan efektivitas dan profesionalisme juga perlu dilakukan pada seluruh aparatur pemerintah untuk membangun sistem birokrasi yang baik, sehingga mampu memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat,"pungkasnya.(HERIYADI)

Post a Comment

0 Comments