ROAD SHOW GEBYAR JABAR MEMILIH, WABUP Menyeru Masyarakat Senantiasa Menjaga Kondusivitas

Advertisement

ROAD SHOW GEBYAR JABAR MEMILIH, WABUP Menyeru Masyarakat Senantiasa Menjaga Kondusivitas

Saturday, 30 March 2019

PostNewsTime- Sukabumi,-
Pemerintah Provinsi Jawa Barat bekerjasama dengan Pemkab Sukabumi, KPU/Bawaslu Provinsi Jabar serta KPU/ Bawaslu Kab. Sukabumi menggelar Road Show Gebyar Jabar Memilih menjelang Pileg dan Pilpres tahun 2019 di Halaman Lapangan STISIP Widyapuri Mandiri Cisaat, Sabtu, (16/3)

Menurut Ketua Penyelenggara, Yaya Sunarya MM dari Kesbangpol Prov. Jabar, Tujuan acara ini untuk menjaga kondusivitas serta mensosialisasikan Pileg dan Pilpres 2019 kepada masyarakat

" dengan sosialisasi, tatacara menyalurkan hak suara bisa difahami dengan baik oleh masyarakat dan diharapakan partisipasi pemilih bisa meningkat dari tahun 2014 sekitar 70% menjadi paling tidak 80% ditahun 2019, dan Kab.Sukabumi menjadi barometer di Jabar," terangnya.

Sementara itu Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono dalam sambutannya menyatakan bahwa Pemkab Sukabumi menyambut baik adanya Gebyar Jabar Memilih Pileg dan Pilpres 2019,

" kami sampaikan penghargaan yang tinggi kepada Kesbangpol Jabar yang telah menginisiasi kegiatan Road Show Jabar memilih di Kab Sukabumi, mudah mudahan sosialisasi ini meningkatkan partisipasi masyarakat," paparnya.

Wabup juga menyerukan kepada seluruh masyarat yang hadir pada acara ini untuk memahami dan membantu mensosialisasikan kembali dengan baik sehingga penyelengaraan Pemilu bisa dilaksanakan secara optimal, berkualitas dan sukses, serta masyarakat senantiasa bisa menjaga kondusivitas hingga pasca Pemilu.

" Berbeda pandangan dan pilihan jangan menjadi alasan perpecahan dan rusaknya persaudaraan, pergunakan hak pilih sesuai dengan hati nurani, dan kita berharap apapun hasilnya tetap menjadikan agenda pembangunan daerah terus berlanjut dan kesejahteraan masyarakat meningkat," pungkasnya.

Acara dibuka oleh Kepala Kesbangpol Prov. Jabar, Dr.Herri Hudaya

" Pemilu di Jawa Barat Insha Allah dapat dilaksanakan dengan Damai, sejuk dan Cerdas karena Jawa Barat merupakan Barometer tingkat Nasional," jelasnya penuh keyakinan.

Selain Wabup Kab.Sukabumi, Kesbangpol Jabar, KPU Jabar, Bawaslu Jabar acara ini juga dihadiri oleh Dandim 0622 Sukabumi, Kasdim 0607, Kesbangpol Kab Sukabumi, Kepala Diskominfo Kab. Sukabumi, Para Camat LSM, Ormas dan masyarakat