Random Posts

Pasang Iklan disini hb Red 0895327076663

Pemkab Aceh Timur Sosialisasikan Program "Sadar Pariwisata Daerah Aceh Timur"

Pemda Kabupaten Aceh Timur Sosialisasikan Sadar Pariwisata

Postnewstime | Aceh Timur - Pemda Kabupaten Aceh Timur menggelar sosialisasi Sadar Wisata Di Destinasi Pariwisata Aceh Timur. Sosialisasi ini disampaikan oleh Sekda M.Ihsan yang mewakili  Bupati Aceh Timur, bertemapt di Gp.Tanoh Anou, Idi Rayeuk, Aceh Timur Selasa (12/3/1019).

Dalam sambutannya Sekda Aceh Timur, M. Ihsan Ahyat, mengatakan, pariwisata di Aceh Timur ini dapat dikembangkan bila masyarakat dapat melaksanakan wisata secara islami dan relegius.

" Kita saling bekerjasama antara pemerintah daerah, tokoh masyarakat, para pemuda dan masyarakat yang daerahnya sebagai tempat potensi Pariwisata," ujarnya.



Ia juga menyebutkan, diantaranya potensi seperti wisata alam dan wisata kuliner ada juga wisata sejarah yang ada di daerah Peureulak, seperti wisata kuliner.

" Kita selama ini lupa bahwa pisang sale berasal dari daerah kita, jadi hal ini bisa kita kembangkan untuk potensi wisata kuliner Pariwisata Daerah Aceh Timur," imbuhnya.

Lebih lanjut ia mengatakan sumber daya alam seperti minyak bila salah memamfaatkan, maka akan berpotensi menjadi musibah dan bencana, seperti salah sarunya kebakaran sumur minyak.

Ihsan mengingatkan, bagaimana upaya pemerintah memanfaatkan potensi Pariwisata di Aceh Timur ini dapat berkembang dengan baik. Sehingga kedepannya Dinas Pariwisata pusat dapat  memberikan  dukungan infrastruktur untuk pengembangan potensi lainnya.

Menurut Ihsan, dengan dimanfaatkannya pantai yang ada di Kabupaten Aceh Timur sebagai tempat Pariwisata yang islami. Salah satunya bisa menyelamatkan generasi dari bahaya narkoba.

" Kami dari Pemda Aceh Timur tetap mendukung sepenuhnya dalam pengembangan Pariwisata ini," pungkasnya

Jurnalis : M.Alimin

Post a Comment

0 Comments