Random Posts

Pasang Iklan disini hb Red 0895327076663

Sekda Kab.Sukabumi Berharap Program Kemenkes Dapat menjamin Keberlangsungan Pelayanan Kesehatan

PostNewsTime - Sukabumi,Sekertaris Daerah Kabupaten Sukabumi H.Iyos Somantri menghadiri acara penyerahan penetapan kebutuhan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS) dari Program Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kementrian Kesehatan di lingkup Pemerintah Daerah tahun 2019 di auditorium Siwabessy Gedung Sujudi Kementrian Kesehatan, Jakarta Selatan, Selasa (19/03).

"Kegiatan tadi dibuka oleh Menteri Kesehatan, Prof. Nila Djuwita F. Moeloek, program dari Kementrian Kesehatan RI ini mudah mudahan dapat menjamin keberlangsungan pelayanan kesehatan khususnya di daerah kabupaten Sukabumi," terang Sekda Usai acara.

Dalam acara tadi menurut Sekda, Menkes menjelaskan bahwa pada 19 September 2018 lalu, Presiden Republik Indonesia telah menandatangani Keputusan Presiden Nomor 25 Tahun 2018 tentang jabatan dokter, dokter gigi dan bidan sebagai jabatan tertentu.

"Dengan telah ditetapkannya Keputusan tersebut maka menjadi dasar untuk mengangkat PTT tenaga kesehatan yang telah mengikuti seleksi pada tahun 2016. untuk menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Daerah," terangnya.

diketahui sebanyak 4.124 tenaga kesehatan (Nakes) pegawai tidak tetap (PTT) Kementerian Kesehatan RI telah mengikuti proses seleksi tes kompetensi dasar pada tahun 2016 lalu.

" Untuk kabupaten Sukabumi baru Kebagian 10 orang CPNS untuk bidan" pungkas sekda.
(HERIYADI)

Post a Comment

0 Comments