Random Posts

Pasang Iklan disini hb Red 0895327076663

Silahturahmi Akbar Masyarakat Dan Santri Sukabumi



PostNewsTime _ Sukabumi,-Silaturahmi Akbar digelar, Ribuan Santri dan Ulama Pondok Pesantren (Ponpes), beserta sejumlah tokoh dari Organisasi Masyarakat (Ormas) se-Jawa Barat, hadir di Gedung Olah Raga (GOR) Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Selasa malam (11/03).

H. UK, Anwarudin selaku ketua panitia penyelenggara menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan umat,

Dalam tayangan video yang di putar pihak panitia penyelenggara, Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadirannya dalam acara tersebut.

"Selaku Bupati Sukabumi saya mengucapkan selamat dan terimaksih kepada semua yang saat ini melaksanakan Silaturahmi Akbar. Saya mohon maaf tidak bisa hadir dalam silaturahmi akbar, sehubungan bersama kelurga sedang menjalankan umroh dalam rangka nazar keluarga, Semoga melalui kegiatan ini dapat meningkatkan Ukhuwah Islamiyah untuk mempersatukan Ulama dan Umaro serta elemen masyarakat lainnya demi membangun Kabupaten Sukabumi, dengan bersatunya Ulama dan Umaro kita bisa jadikan Sukabumi lebih baik, Ulama Umaro ngahiji Sukabumi akan menjadi lebih baik," singkat H. Marwan Hamami dalam video yang berdurasi 2.14 menit itu.

Sementara itu, Wakil Bupati Sukabumi H.Adjo Sarjono yang turut hadir dalam acara, mengapresiasi atas sikap antusias para Ulama, Umaro, para Santri, tokoh masyarakan yang hadir, Wabup menyerukan untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban dalam perhelatan politik yang tengah berlangsung saat ini.

"Beda pilihan jangan jadi penyebab keretakan. Pelaksanaan pemilu harus aman, tertib, dan lancar, gunakan hak pilih dengan datang ke TPS, Lewat pemilu pembangunan harus terus berlanjut, Termasuk kesejahteraan yang harus semakin baik, Kyai dan Santri tidak akan salah memilih termasuk masyarakat umum," ungkapnya.

Selain para Kyai se-Jabar nampak hadir Kyai ternama seperti KH Maimun Zubair atau akrab dipanggil Mbah Moen seorang ulama yang dikenal sebagai rujukan ulama Indonesia dalam bidang fikih yang saat ini Mbah Noen memimpin Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang, Jawa Tengah.

Hadir juga pada acara tersebut Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi, Kabag Kegamaan H.Unang, Ketua MUI KH Dr.Komarudin, Ketua DPP Goib Sukabumi KH.Asep Surojudin, Ketua Baznas Kabupaten Sukabumi H.Ruyani, serta Anggota DPR RI Reni Marlinawati beserta para tokoh ulama dan umaro se-Sukabumi dan Jabar lainnya.

Ditempat yang sama Ketua umum MUI Kabupaten Sukabumi KH Dr. Komarudin mengatakan, selain menjalin silaturahmi juga mempersatukan persepsi dalam menjaga persatuan dan sinergitas, khususnya dalam menghadapi Pemilu 2019.

Senada dengan Ketua Umum MUI Kab. Sukabumi, KH. Asep Surojudin
yang akrab disapa Abah Cisayar, selaku Ketua Umum DPP GOIB Sukabumi ini.
"kegiatan silaturahmi Akbar ini sangat penting dan perlu di gelar terus secara rutin. ini bisa menjadi ajang untuk lebih mempererat tali silaturahmi semua ulama, santri, pemerintahan, lembaga hukum dan Masyarakat," terangnya.(HERIYADI)

Post a Comment

0 Comments