Random Posts

Pasang Iklan disini hb Red 0895327076663

Wabup Sukabumi Berharap Wantannas Beri Pelatihan Mitigasi Bencana


PostNewsTime - Sukabumi,- Wakil Bupati Sukabumi, H. Adjo Sardjono menerima kunjungan Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) di Aula Pendopo Pelabuhan Ratu Sukabumi, Rabu (13/3).

Di kesempatan tersebut, Laksamana Muda( Laksda )TNI Manahan Simorangkir, SE, M. Sc selaku ketua kunjungan Watannas menyampaikan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk mendapatkan data dan informasi mengenai penanganan bencana di Kabupaten Sukabumi.

“ data dan informasi tersebut sangat bermanfaat dalam upaya untuk mengurangi resiko bencana alam yang sering terjadi di kabupaten sukabumi,“ ungkapnya.

Menyambut tujuan kedatangan Watannnas di Kab.Sukabumi, Wabup menjelaskan bahwa di awal tahun 2019, telah terjadi Bencana tanah Longsor di Kp. Garehong Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi.

“Di awal tahun 2019 kami mendapatkan musibah longsor di Cimapag Cisolok yang menelan korban jiwa sebanyak 33 orang dan banyak rumah yang tertimbun,” terangnya.

Wabup juga menyampaikan bahwa dalam penanganan bencana dilakukan melalui koordinasi yang sangat baik diantara unsur aparatur Daerah BPBD, TNI, Polri dan masyarakat.

“ Alhamdulillah penanganan tanggap darurat dilakukan secara baik, dengan kebersamaan dan kekompakan lintas sektor,” lanjut Wabup.

H. Adjo Sardjono mengapresiasi kunjungan Wantannas ke Kabupaten Sukabumi, dan berharap Wantannas Memberikan arahan dan pelatihan mitigasi bencana.

Wabup juga memberikan cinderamata dari Kabupaten Sukabumi kepada Setjen Wantannas.
Hadir dalam acara tersebut, Danposal Angkatan Laut (AL), Dandim 0622, Unsur Polri, Kepala BPBD, Kepala BPKAD, Para Camat, Para Kepala Bagian, serta tamu undangan lainnya.(HERIYADI)

Post a Comment

0 Comments