Random Posts

Pasang Iklan disini hb Red 0895327076663

Wabup Sukabumi ; Pasanggiri Pencak Silat Menjaga Warisan Budaya Leluhur

PostNewsTime - Sukabumi,-Penyelenggaraan " Pasanggiri seni ibing pencak silat terkait erat dengan upaya melestarikan nilai budaya masyarakat Sunda yang juga merupakan moment penting bagi para seniman pencak silat untuk menampilkan kemampuannya. Dalam pasanggiri capaian kemampuan setelah sekian lama berlatih bisa dilihat dan dijadikan motivasi untuk mencapai kemampuan yang lebih tinggi dimasa datang,"
Demikian disampaikan Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono saat membuka secara Resmi Pasanggiri Dan Festival Ibing Pencak Silat Sukabumi Raya Yang digelar Oleh IPSI Kabupaten Sukabumi di Gedung Bazul Asyhab Komplek Pusbangdai Cikembang Kecamatan Cikembar, Jumat (29/3).

Pasanggiri diawali dengan Pelantikan 36 Pengurus IPSI Kecamatan Se-Kabupaten Sukabumi, acara yang diikuti oleh 800 orang Peserta yang Berasal dari 105 Perguruan Pencak Silat di Kabupaten serta Kota Sukabumi, bertujuan untuk Membina Pesilat pemula agar bisa berprestasi ditingkat Propinsi Maupun Nasional serta dilaksanakan dari Tanggal 29 Maret s/d 31 Maret 2019.

Wakil Bupati juga menyampaikan Apresiasi kepada Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia atas terselenggaranya kegiatan yang merupakan wujud nyata pelestarian budaya leluhur, sehingga keberadaannya dapat terus lestari.

" Seni Pencak Silat merupakan Aset budaya kita, budaya nasional oleh karena itu kita wajib hadir, ikut menggali dan mengembangkan pencak silat yang juga merupakan olahraga beladiri ini perlu terus di kembangkan," terangnya.

Diakhir sambutan Wakil Bupati berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat dihasilkan generasi penerus yang siap merawat dan melestarikan pencak silat sebagai warisan leluhur.

" Sehingga dari pencak silat akan dilahirkan generasi yang jujur, arif dan Berbudi luhur dalam memimpin bangsa kedepannya," pungkasnya.

Hadir pada kesempatan tersebut Kadisbudpora, Ketua IPSI Jawa Barat, Camat Sekabupaten Sukabumi, Pengurus IPSI Kabupaten Sukabumi serta undangan lainnya.(HERIYADI)

Post a Comment

0 Comments