Random Posts

Pasang Iklan disini hb Red 0895327076663

Warga Keluhkan Jalan Rusak Penghubung Desa Cibenda dan Desa SidoMulya- Ciemas

PostNewsTime - Sukabumi,- poros jalan yang menghubungkan dua desa cibenda,sidamulya dusun tegal panjang ,bantar limus sepanjang tiga kilo meter(3 km)kondisi nya sangat memperihatinkan,keberadaan jalan tersebut rusak parah jalan berlubang banyak genangan air (02/04).

Kondisi jalan penyambung dua desa
pada musim hujan susah untuk di lalui ,jalan licin campur lumpur ,hal ini di tenggarai rusak nya jalan akibat bobot nya kendaraan truk yang melintas mengangkut barang melebihi kapasitas muatan(Over load).

erus (34) warga Cibenda menerangkan kepada PostnewsTime

”kondisi jalan yang sudah rusak parah pun menyebabkan dan kubangan air di sejumlah titik dikala hujan,dan berdebu jika cuaca panas,kerusakan tersebut sudah lama,dari thn 2009 pengaspalan sampai saat ini belum tersentuh berbaikan dari pemkab sukabumi. kerusakan yang cukup parah terjadi saat musim hujan,karna kondisi jalan berlumpur berlubang dan licin,"jelasnya.

"jalan tersbut kurang nya perhatian untuk melakukan perawatan atau pun perbaikan jalan penghubung dua desa tersebut,seharus nya menjadi prioritas pemerintah,mengingat penting nya akses jalan tersebut merupakan jalan pital,"papar erus.

Jalan rusak bersebelahan dengan saluran irigasi
Rusak nya jalan tersebut bisa mempengaruhi terlambat nya roda ekonomi masyarakat
Terutama untuk pemasaran hasil pertanian seperti padi, kacang, singkong, jagung,kelapa,pisang, untuk harga jual jauh dari harapan ,lebih murah akibat akses jalan yang rusak.

"sementara untuk membeli keperluan sembako lebih mahal untuk beli gas elpiji tiga kilo gram(3 kg)juga yang biasanya dari agen distributor (Rp16500).naik harga nya menjadi Rp (27000/3 kg), saya sebagai masyarakat berharap kepada pemkab sukabumi bisa membantu keluhan warga terkait kondisi jalan,dengan secepat nya melakukan perbaikan sehingga badan jalan tidak berlubang dan berlumpur, serta aktivitas warga bisa normal,"pungkas erus.

kepala desa Cibenda Adi Ridwan S.i.p menjelas kan bahwa diri nya sudah berupaya menyamapikan hal tersebut karna itu kewenangan dari BBWS

“Ada di BBWS (balai Besar waduk dan sungai) citarum selaku pengelola kewenagannya,masalah saya kepala desa cibenda dan kepala desa sidamulya sudah mengeluarkan surat kepada bbws untuk segera di perbaiki dan di Pelihara kalau seandainya BBWS tdk mampu memelihara dan memperbaikinya maka permohonan itu pun tertulis untuk di serahkan kepada desa , kemungkinan desa bisa membangun jangan pada akhirnya kewenangan tersebut tumpang tindih, maka kalau ada berita acara penyerahan jalan irigasi tersebut dari bbws ke desa maka desa siap untuk membangun jalan tersebut"Tegas kepala desa Cibenda.(HERIYADI)

Post a Comment

0 Comments