Random Posts

Pasang Iklan disini hb Red 0895327076663

Jelang Lebaran, Polsek Kalideres Kembali Cokok Pelaku Ranmor

Kanit Reskrim AKP Syafri Wasdar, Kapolsek AKP Indra Maulana dan Panit Reskrim Iptu Sampe Tambunan

Postnewstime|Jakarta - Unit Reskrim Polsek Kalideres, Metro Jakarta Barat  kembali mengungkap tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (ranmor)

" Jelang lebaran Polsek Kalideres terus melakukan operasi, hal ini agar menjaga keamanan," kata Kapolsek Kalideres AKP Indra Maulana Saputra, saar konfrensi pers di Mapolsek Kalideres, Jakarta Barat, Kamis (30/5/2019) petang.

Menurut Indra , jajaran Polsek Kalideres selalu berupaya untuk melakukan pengungkapan pencurian kendaraan bermotor (ranmor) yang selalu meresahkan warga Kalideres.

" Kali ini kami berhasil mengamankan 3 orang pelaku saat memotong-motong unit-unit kendaraan bermotor yang telah mereka curi," katanya.

Baca juga: Selama Ramadan Polsek Kalideres Ungkap 2 Kg Sabu dan 150 Ribu Exstasi


Lebih lanjut ia mengatakan modus para pelaku kriminal ini, mereka setelah melakukan aksinya ( ranmor ) mereka mempreteli motor hasil curian menjadi bagian-bagian kecil.

Setelah dipreteli kata Indra mereka menjual secara parsial ke toko-toko onderdil dan pasar onderdil bekas diluar Jakarta.

" Waktu kami melakukan penggrebekan, ada 10 unit motor yang sudah dipretelin yang disimpan disebuah gudang di Tangerang," katanya.

Sementara itu Kanit Reskrim Kalideres AKP Syafri Wasdar menambahkan, mereka beroprasi terutama diwilayah Kalideres, Cengkareng dan Tangerang. Sedangkan gudangnya ada di wilayah Kota Tangerang.

" Para tersangka ada yang berperan sebagai pemetik (pencuri/begal) dan ada penadah yang tugasnya mempreteli sekaligus pemilik bengkel," ujar Syafri.

Menurut Syafri penjualan mereka dilakuian secara manual, dijual ditoko-toko dan pasar barang bekas.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, mereka dijerat dengan Pasal 480 dan 363 dengan ancaman penjara 5 tahun penjara.

Jurnalis: AMY

Post a Comment

0 Comments