Random Posts

Pasang Iklan disini hb Red 0895327076663

Kemenhub Sanksi Tegas, Bus Tak Taati Aturan Tarif

Katel AKAP Terminal Klideres Revi Zulkarnaen bersama Kapolsek Kalideres dan Kasat Lantas Jakarta Barat

Postnewstime|Jakarta - Kepala Terminal AKAP Kalideres Revi Zulkarnaen memprediksi kelonjatan arus mudik akan terjadi pada H-6 dan H-5 lusa.

" Hari ini H-7 belum ada lonjakan yang signifikan, baru sekitar 1000 an penumpang perharinya," ujar Revi kepada wartawan, Rabu (29/5/2019) siang.

Menyinggung soal tarif bus AKAP, Revi menjelaskan, untuk tarif bus ditetapkan oleh pemerintah tidak boleh lebih dari ambang batas.

" Untuk bus ekonomi tarif sudah ditetapkan oleh pemerintah, sedangkan untuk non ekonomi ditetapkan oleh masing-masing perusahaan," ujar Revi, saat monitoring persiapan arus mudik bersama Kapolsek Kalideres dan Kasat Lantas Jakarta Barat, pada Rabu (29/5/2019) siang tadi.

Baca juga: Monitoring Terminal Kalideres, Polisi Pastikan Keamanan Saat Arus Mudik Lebaran

Namun untuk tarif bis non ekonomi kata Revi, tidak boleh melebihi ambang batas. Jika ketahuan ada bis yang memberikan tarif lebih dari yang ditentukan maka akan berikan sanksi.

" Kalau mereka (PO) melanggar mereka bisa diberikan sanksi oleh Kemenhub, berupa sanksi teguran tertulis ,administrasi bahkan sementara bisa distop izin trayeknya," katanya.

Revi juga berpesan kepada penumpang agar selalu menjaga kebersihan selama berada didalam terminal.
(AMY)

Post a Comment

0 Comments