Random Posts

Pasang Iklan disini hb Red 0895327076663

Koramil 15/Karangpucung Bagikan Bingkisan Lebaran Kepada Warga Kurang Mampu



Postnewstime l Cilacap - Peduli dengan warga binaan, Koramil 15/Karangpucung bagikan bingkisan lebaran kepada warga kurang mampu yang berada di lingkungan Koramil 15/Karangpucung. Pembagian bingkisan lebaran itu dilakukan selepas melaksanakan sholat taraweh di Mushola An Nur Koramil 15/Karangpucung, Jum'at (24/5).


Tidak hanya kepada warga kurang mampu, sejumlah 35 bingkisan berupa sembako juga diberikan kepada anak yatim yang tinggal di seputaran Kantor Koramil Karangpucung. Selain bingkisan sembako, pada kesempatan itu juga diberikan beras dari Zakat Fitrah yang dikumpulkan seluruh anggota koramil.


Zakat fitrah ini dari seluruh anggota Koramil yang di wajibkan untuk mengeluarkan zakatnya secara kedinasan,” papar Batituud Koramil 15/Karangpucung, Pelda Ngudi Mulyo.

Sementara itu selaku Komandan Koramil 15/Karangpucung Kapten Inf Yusuf Subagyo mengatakan bahwa zakat Fitrah dan bingkisan lebaran ini diberikan Koramil 15/Karangpucung untuk berbagi kebahagiaan warga di sekitar Makoramil agar mereka ikut merasakan meriahnya hari Raya Idul Fitri.


Tolong jangan dilihat dari berapa nilai yang kami berikan, tetapi lihatlah dari ketulusan kami memberikanya kepada saudara kami ini ya,” kata Danramil kepada para penerima zakat.


Melalui kegiatan ini, ia berharap, kedekatan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat akan terus terbina. Disisi lain, Ujang (59) warga seputaran Makoramil yang saat itu turut menerima zakat mengaku bangga akan sebuah konteks kedekatan TNI khususnya Koramil 15/Karangpucung dengan masyarakat di sekitarnya. 


Jurnalis: Urip/ Usman

Post a Comment

0 Comments