Random Posts

Pasang Iklan disini hb Red 0895327076663

Melalui Gandrungmanggu Bersholawat, TNI Polri Inginkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa



Postnewstime l Cilacap, - Danramil 10/Gandrungmangu Kodim 0703/Cilacap Kapten Inf Agus Wantoro menghadiri acara Gandrungmangu Bersholawat bersama Habib Umar dari Yogyakarta.bertempat di Alun alunKecamatan Gandrungmangu, Rabu (29/5) malam. 


Hadir pada acata tersebut Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto, SIK. M.H., Ketua FKUB Kabupaten Cilacap KH. M. Soim LC Al Amin, Camat Gandrungmangu Luhur Satrio Mukhsin S.STP.  M.Si., Kapolsek Gandrungmangu Iptu Siwan, Para Kyai se Kecamatan Gandrungdmangu dan warga masyarakat kurang lebih 3000 orang.

Sebelum acara, Kapolres Cilacap dalam sambutannya mengatakan, melalui bersolawat kita tingkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT dan jadikan sarana silaturahmi baik antara umat muslim maupun dengan umat beragama lainnya karena akan banyak pahala di bulan suci ramadhan yang penuh berkah ini.


Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat gandrungmangu yang telah melaksanakan Pemilu dengan aman. Saat ini Pemilu sudah selesai sambil menunggu hasil di MK mari kita tetap jaga persatuan dan kesatuan," ucapnya. 


Menurut Kapolres, dalam aksi 22 Mei 2019 lalu TNI - Polri telah berjaga dalam keadaan puasa, jangan percaya berita yang belum jelas. Dia mengajak masyarakat untuk tetap bersatu membangun indonesia yang lebih baik. "Semoga dengan bersolawat kita semua berharap mendapat keberkahan agar terjaga persatuan dan kesatuan," harap Kapolres. 


Terkait pernyataan Kapolres, Danramil juga berharap bulan suci Ramadhan ini dapat menjadi momen untuk mempererat persatuan dan kesatuan bangsa. Menurut Kapten Inf. Aguswantoro, kesuksesan dalam menjamin stabilitas keamanan nasional tak lepas dari kinerja aparat gabungan bersama seluruh masyarakat.


"Selama ini TNI-Polri diseluruh tanah air telah menunjukkan sinergi dan soliditasnya terutama dalam menjamin stabilitas keamanan nasional. Hal itu tidak lepas dari kerja keras seluruh prajurit TNI dan anggota Polri serta peran aktif seluruh kompenan bangsa dan komponen masyarakat," katanya.  

Selanjutnya acara Gandrungmangu bersholawat dipimpin Habib Umar dari Yogyakarta dan diikuti oleh seluruh peserta yang hadir di Alun -alun Kecamatan Gandrungmangu. Acara begitu meriah hingga waktu tengah malam. Namun demikian semua acara berjalan dengan aman dan lancar. 


Jurnalis: Urip / S.roto

Post a Comment

0 Comments