Random Posts

Pasang Iklan disini hb Red 0895327076663

Pupuk Organik "Wijayakusuma" Nutrition,Merambah ke Wilayah Kawunganten




Postnewstime l Cilacap - Pupuk organik "Wijayakusuma" nutrition terus disosialisasikan ke seluruh wilayah Kodim 0703/Cilacap. Hampir separo wilayah telah menerima sosialisasi pupuk organik ini bahkan sudah banyak dirasakan manfaatnya oleh para petani yang telah memakai pupuk organik Wijayakusuma Nutrition.


Kali ini Tim Sosialisasi yang ditunjuk Korem 071/Wijayakusuma bersama dengan pihak TNI Koramil 09/Kawunganten, sosialisasikan pupuk organik Wijayakusuma Nutrition ini kepada Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) wilayah Kecamatan Kawunganten di Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Kawunganten, Jum'at (24/5/19).


Diawal sosialisasinya, Danramil 09/Kawunganten Kapten CPM Teguh Budiono mengatakan, penggunaan pupuk organik wijayakusuma nutrition ini akan meningkatkan hasil pertanian yang ada di wilayah Kecamatan Kawunganten sehingga akan berdampak bagi peningkatan kesejahteraan para petani. 


" Manfaat pupuk organik ini telah dirasakan para petani di wilayah Kecamatan Majenang, Binangun dan Adipala dengan meningkatnya hasil panen padi mereka dan saya harapkan hal itu bisa terjadi di wilayah Kecamatan Kawunganten ini, " Kata Danramil. 


Begitu halnya dengan Sumardi, A.Md selaku anggota PPL Kecamatan Kawunganten berharap, dengan penggunaan pupuk organik wijayakusuma nutrition ini,pertanian di wilayah Kecamatan Kawunganten akan melimpah dan hasil panennya bisa lebih cepat.

Diacara inti, perwakilan Nutrisi dari Korem 071/Wijayakusuma Ahmad Maimun, mensosialisasikan pupuk organik wijayakusuma nutrition. Dia memaparkan beberapa manfaat pukuk organik ini, selain tidak berasa dan bau, juga sangat bagus dan anti jamur, anti bakteri serta tidak berbahaya untuk manusia, hewan atau tumbuhan karena pupuk ini bisa kita minum serta bisa menetralisir nikotin rokok. 


Menurut Maimun, Aplikasi pupuk ini dengan cara disemprot 3 kali pada saat mau tanam dan umur 55 hari masa panen lebh cepat 10 hari. Dengan penggunaan pupuk organik ini berat selisih sekitar 1.5 ton perhektar. Selain itu, hama tikus lebih berkurang dan pupuk ini juga bagus buat tanah yang ada di sawah. Ukuran 1liter untuk 1000 meter/75 ubin sekali pakai.


" Penggunaan pupuk ini akan terus mengurangi pupuk kimia yang ada ditanah dan apabila berkelanjutan makin kedepan pupuk kimia akan berkurang. Cara mendapatkan pupuk organik ini juga mudah dan bisa menghubungi pihak Koramil atau Kodim karena disediakan di Koperasi Kodim 0703/Cilacap harganya 1liter Rp.110.000,-," terangnya. 


Dalam sosialisasi ini dihadiri, Danramil 09/Kawunganten Kapten Cpm Teguh Budiono beserta anggota, Perwakilan Nutrisi dari Korem 071/WK Ahmad Maimun, Ketua PPL Kecamatan Kawunganten Supadi, Sp beserta anggotanya, Ketua Gapoktan dan anggota Gapoktan se Kecamatan Kawunganten.


Jurnalis: Urip/ S.roto

Post a Comment

0 Comments