Random Posts

Pasang Iklan disini hb Red 0895327076663

Redaksi MCNN Mengadakan Acara Bukber Dan Rakor


Postnewstime l Tangerang Kota , Dalam momentum bulan Suci Ramadhan, PT. Media Citra Nagari Nasional (PT. MCNN) sebagai perusahaan yang bergerak dibidang jasa penerbitan informasi sebagai Redaksi Cybernewsnasional.com, untuk mempererat silaturahmi gelar kegiatan Buka Puasa Bersama (Bukber) bersama jajaran pimpinan, staf, pengurus dan pegawai, di Gedung Skandinavia Lt. 8 blok E 15-16 Tangcity Superblock, Jalan Jend. Sudirman No.1 Kota Tangerang - Banten, Jum'at (24/5/19).

Pada kegiatan yang dimulai pukul 16:00WIB, sebelum jelang waktu magrib tuk berbuka puasa bersama, acara kegiatan diisi dengan rapat redaksi dengan membahas kinerja dan pencapaian hasil peliputan berita dari masing- masing deks. 


Pimpinan Redaksi, H. Sugandi, SH., menjelaskan, pencapaian hasil liputan dilapangan sudah banyak perkembangan, tinggal bagaimana kita bersama-sama memajukan media Cybernewsnasional.com untuk dapat pencapaian yang maksimal. 

"Disini kita bisa saling bertemu dan mempererat tali silaturahmi dengan para crew yang lainnya yang ada di berbagai wilayah. Jika dilihat berdasarkan data diagnostik google reating, hasil berita yang masuk sudah baik, untuk tayang halaman mencapai 16.000 tayang, 6500 pengguna dengan responden di 16 Kota besar Indonesia serta di 12 Negara. Tinggal, bagaimana kita bisa sama-sama mengembangkan dan memajukan redaksi ini," ujarnya.

Sugandi pun menghimbau, hasil karya tulisan sendiri harus di utamakan dan jangan terlalu puas akan hasil rilis terlebih jangan sampai flagiat (Copy-Paste).

"Dalam google yang di utamakan hasil real karya sendiri, jika hasil kiriman berita rilis reatingnya kurang. Jangan sampai copy-paste (Copas)," himbaunya.

Dalam bukber kali ini, memang yang pertama dilaksanakan redaksi Cybernewsnasional.com yang memang  umur redaksi sendiri baru satu tahun berjalan. Dan dalam sesi jelang bukber, banyak pembahasan masalah isu-isu yang dibahas untuk bisa dipublikasikan agar masyarakat dapat disajikan informasi yang akurat, mulai dari isu lokal hingga nasional.


Disisi lain, Pimpinan Perusahaan PT. MCNN (Cybernewsnasional.com), H. Abu Bakar, HY. Spd., SH. MH., pada kesempatannya turut memberikan pengarahan dan motivasi di tengah rapat. Dirinya mengatakan, harus tingkatkan semangat idealisme dalam mengupas situasi kejadian dan keadaan.

"Media kita jelas, legal formal kita jelas. Jadi kita harus tunjukan idealisme profesi jurnalistik kita sesuai motto media kita (Kritis, Cerdas dan Aktual), jika memang harus kita kritisi ya kita harus kritis dengan permasalahan yang ada," ungkapnya.


Dirinya menambahkan, sesuai profesi yang harus menjaga Kode Etik Jurnalistik (KEJ) dan berpedoman kepada UU Pers 1999, harus dapat menjaga hubungan baik dengan manjalin kerjasama dengan Instansi, Institusi, Konstisusi dan Masyarakat, baik itu kerjasama formal maupun non formal.

"Orentasi media kita adalah usaha provit, dimana kita harus biasa menciptakan kerjasama untuk menciptakan mata air untuk perusahaan. Selain menjaga hubungan dilapangan, kita juga harus punya metode untuk membuat potensi penghasilan untuk menunjang kesejahteraan bersama," tandasnya.

Kegiatan bukber yang perdana dilaksanakan media Cybernewsnasional.com berjalan dengan hikmat dan lancar. Dan diakhiri dengan pemberian bingkisan serta oprasional sebagai penunjang dihari raya.



(red/ Bidin)

Post a Comment

0 Comments