Random Posts

Pasang Iklan disini hb Red 0895327076663

Rumin: Jadi Peserta JKN-KIS, Ibarat Sedia Payung Sebelum Hujan


 
Rumini Peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI) APBD

Postnewstime|Jakarta - Tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa Program JKN-KIS hingga saat ini adalah Program BPJS Kesehatan yang menjadi primadona masyarakat. 
Seperti dituturkan salah satu warga Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, Rumini (35) kepada wartawan.

Rumini mengaku mendaftar Program JKN-KIS bersama-sama dengan warga lain di Puskesmas Kecamatan Kembangan pada tahun 2014 lalu.

“Pada saat itu warga sedang ramai membicarakan mengenai Program JKN-KIS yang ditanggung oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, saya dan keluarga akhirnya untuk memutuskan diri mendaftar. Jaga-jaga jika kelak membutuhkan pelayanan kesehatan, ya ibarat sedia payung sebelum hujan,” jelas Rumini pada saat ditemui Kamis (23/05).

Rumini mendaftarkan dirinya dan keluarganya karena Rumini berharap jika sewaktu-waktu keluarganya membutuhkan pelayanan kesehatan khususnya di rumah sakit baik rawat jalan atau rawat inap keluarganya tidak perlu khawatir lagi mengenai biaya pengobatan.

“Saya selama ini berobat secara rutin ke Puskesmas Kelurahan Joglo tanpa halangan atau kendala apapun untuk penyakit diabetes mellitus yang saya derita. Kami berharap Program JKN-KIS ini dapat meringankan beban kami di masa depan nanti saat kami membutuhkan pelayanan kesehatan. Oleh karena itu, ketika anak saya lahir, suami saya langsung mendaftarkan bayi kami untuk menjadi peserta Program  JKN-KIS,” cerita Rumini.
Rumini mengaku memiliki sakit gula dan biasanya ke Puskesmas jika membutuhkan pelayanan kesehatan. Rumini menceritakan pengalamannya di Puskesmas yang menurutnya bagus dari segi pelayanan dan fasilitas kesehatan yang disediakan. Pada saat itu pelayanan kesehatan yang diberikan dirasanya tidak mempersulit peserta. Petugas dan tenaga kesehatan pun ramah kepada pasien.

“Program JKN-KIS adalah program yang penting. Sekarang tidak ada lagi kata-kata orang sakit tidak boleh sakit. Ada Program JKN-KIS sekarang enak, aman digunakan. Sekarang orang miskin bisa operasi. Dulu kalau tidak punya uang mana bisa operasi. Apalagi programnya gratis, obatnya juga mudah diambil,” papar Rumini.

Rumini berharap supaya Program JKN-KIS dapat terus berjalan karena Rumini memikirkan masyarakat yang tidak mampu. Rumini juga ingin selalu sehat supaya tidak perlu memanfaatkan Program JKN-KIS sehingga dapat digunakan oleh orang lain yang lebih membutuhkan. (AMY)

Post a Comment

0 Comments