Kodim 0503 dan Pemkot Jakbar Gelar Bakti Sosial di Yayasan Putra Maitreya Kalideres -->

Advertisement

Kodim 0503 dan Pemkot Jakbar Gelar Bakti Sosial di Yayasan Putra Maitreya Kalideres

Wednesday, 26 June 2019

Disaksikan Walikota Jakarta Barat, Dandim 0503 JB sedang menyerahkan plakat kepada Ketua Yayasan Putra Maitreya, Rabu (26/6/2019)siang

Postnewstime|Jakarta - Dalam rangka menjalin sinergitas antara TNI, Pemerintah dan BKKBN serta mewujudkan kualitas keluarga Indonesia yang berkualitas, Kodim 0503
Jakarta Barat menggelar acara bakti sosial (baksos) dengan tema "Pencanangan Penggalangan TNI Manunggal KB Kesehatan Kotamadya Jakarta Barat" bertempat di Yayasan Putra Maitreya Pusdiklat Citra Maitri Jaya Jl. Satu Maret, Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat, pada Rabu (26/6/2019) pagi.




Hadir dalam acara ini Dandim 0503 JB, Walikota JB, Para Sudis JB, Camat Kalideres, Lurah se Kecamatan Kalideres, Koramil dan unsur-unsur pendukung lainnya.




Dalam sambutannya Kodim 0503 Jakarta Barat Letkol Arh. R. Jatmiko Adhi mengatakan
bahwa slogan keluarga berencana maknanya lebih jauh, dengan rencana jangka pendek dan jangka panjang, maka seluruh rakyat Indonesia sejantera dengan baik.

" Seharusnya semua keluarga mempunyai rencana kedepan. Begitu bayi lahir bukan sehat saja, akan tetapi ada rencana setelah itu. Misalnya enam tahun setelah itu ada sekolah dasar dan seterusnya sampai kejenjang pernikahan," terangnya.

Menurut Sujatmiko itu hal-hal yang waktunya pasti akan dilalui.

Ia menambahkan ketentuan itu bisa direncanakan ketika anak itu baru lahir.

" Marilah kita berencana dengan baik kedepannya agar tercapai dengan baik program keluarga berencana ini," ujarnya.

Pada kesempatan itu juga Walikota Jakarta Barat Rustam Efendi memaparkan beberapa indikator kualitas masyarakat yaitu jumlah penduduknya banyak tapi berkualitas. Kemudian jumlah penduduk sedikit tapi berkualitas. Lalu jumlah penduduk banyak tapi tidak berkualitas dan penduduk sedikit tapi tidak berkualitas.

" Kita ingin indikator yang pertama yaitu jumlah penduduk banyak tapi berkualitas," ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan jika bangsa Indonesia ingin berhasil dengan indikator yang ia sebutkan, yang harus dilakukan adalah melakukan 10 program Keluarga Berencana yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Sementara itu Ketua Yayasan Putra Maitreya Pusdiklat Citra Maitri Jaya Pui Djien Djuen menyatakan terima kasih kepada TNI, Pemda, Polri dan semua unsur yang mendukung terlesenggaranya kegiatan sosial ini, sampai berjalan dengan aman dan sukses.

" Acara ini sudah dilakukan yang kali kedua ini, semoga kedepannya bisa terlaksana lagi dengan lebih baik lagi," ujarnya kepada wartawan.

Dalam kegiatan ini kata dia digelar beberapa bakti sosial seperti pengobatan gratis dan santunan sembako gratis bagi masyarakat yang bermukim dilingkungan sekitar Yayasan yang ia ketuai ini.

" Semoga dengan kegiatan bakti sosial ini, masyarakat sekitar yayasan bisa ikut merasakan manfaatnya secara positif," pungkasnya.

▪Jurnalis: AMY