Random Posts

Pasang Iklan disini hb Red 0895327076663

Korem 071/Wijayakusuma gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila


Postnewstime l Banyumas - Korem 071/Wijayakusuma menggelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Ke-74 Tahun 2019. Bertindak selaku Irup Kasrem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Hery Sumitro, S.Pd, diikuti pada Dan/Ka Satdisjan jajaran Korem 071/Wijayakusuma, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Korem 071/Wujayakusuma dan Balak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wijayakusuma, Sabtu (1/6/2019) di Lapangan Upacara Makorem 071/Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas. 

Plt. Kepala Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP) RI, Hariyono, dalam amanatnya yang dibacakan Kasrem 071/Wijayakusuma, Pancasila mampu menyatukan kita semua sebagai satu bangsa dan hidup dalam negara kesatuan Republik Indonesia.

Secara antropologis dan sosiologis keberagaman ras etnis, agama kepercayaan dan budaya yang ada di Indonesia sudah ada sejak masa prasejarah hingga sekarang kita Indonesia hidup dan bahagia dalam keberagaman Pancasila sebagai dasar negara. Ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para pendiri bangsa merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa buat bangsa Indonesia walaupun kita sebagai bangsa masih belum secara sempurna berhasil merealisasikan nilai-nilai Pancasila kita akui bahwa eksistensi keindonesiaan baik sebagai bangsa maupun sebagai negara masih dapat bertahan hingga kini dan ini semua berkat Pancasila. Nilai-nilai Pancasila harus tertanam dalam hati yang suci dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Pungkasnya

"Pesan Presiden Jokowi bahwa memperingati dan merayakan Hari Kelahiran Pancasila setiap tanggal 1 juni merupakan suatu keniscayaan pertama kita berusaha mengenang dan merefleksikan momentum sejarah di mana pendiri bangsa berhasil menggali nilai-nilai fundamental bangsa Indonesia sebagai dasar negara sehingga bangsa nusantara dapat bersatu dan menyatu sebagai satu bangsa yang besar"

Bung Karno pernah sebut "Jas Merah" untuk menghormati jasa pendiri bangsa sekaligus menunjukkan komitmen terhadap ideologi negara itulah kita memperingati hari kelahiran Pancasila sebagai salah satu kebanggaan nasional. 

Pancasila adalah rumah kita semua.

Kita Indonesia, Kita Pancasila.

Jurnalis : Didi/ S.roto

Post a Comment

0 Comments