Pelayanan RSUD Kota Tangerang tidak Memandang Status Ekonomi -->

Advertisement

Pelayanan RSUD Kota Tangerang tidak Memandang Status Ekonomi

Thursday, 27 June 2019

RSUD Kota Tangerang Jl. Pulau Putri Raya, Kelapa Indah Kota Tangerang, Banten

Postnewstime| Kota Tangerang - Jaka (22) warga Kp. Rawa Bokor RT 001 RW 005, Benda, Kota Tangerang, akhirnya dapat bernafas lega. Pasalnya, RSUD Kota Tangerang mau menerimanya untuk dilakukan perawatan atas sakit yang dideritanya, pada Senin (24/6/2019) pukul 15.30 wib.

Jaka sedang mendapatkan penangan dokter di RSUD Kota Tangerang

Sebelum mendapatkan penanganan dari RSUD Kota Tangerang, Jaka mendapatkan penolakan dari dua rumah sakit tanpa ada tindakan medis.

" Saya menderita penyakit theroid disekitar area leher yang menyebabkan susah bernafas dan badan panas," tutur Jaka kepada postnewstime.com, Rabu (26/6/2019) kemarin.

Jaka mengatakan, dirinya tertolong berkat kesigapan dokter Dian bersama timnya. Menurut dia tindakan penanganan dan kesigapan dalam menangani pasien patut di acungi jempol.

" Kami beserta keluarga mengucapkan terima kasih kepada manajemen dan para dokter dan perawat yang secara sigap menangani saya," ujar Jaka.

Kini Jaka dirawat di lantai 4 kamar 410 untuk menjalani perawatan lebih lanjut.

Sementara itu menurut dokter spesialis yang menangani Jaka, mengatakan, seharusnya beberapa tahun kebelakang, Jaka sudah bisa sembuh kalau segara di obati.

" Tapi Alhamdulillah kita ada solusi tanpa operasi untuk mengobati penyakitnya tersebut, yaitu ikut program pengobatan 9 bulan yang dicanangkan oleh dokter spesialis penyakit dalam," ujarnya.

Sementara itu Satpam UGD RSUD Kota Tangerang, Chandra mengatakan bahwa RSUD Kota Tangerang dalam penanganan tidak melihat kondisi pasien dari kalangan apapun. Semua yang datang ke RSUD Kota Tangerang akan dilayani dengan baik, mulai dari baru sampai turun dari mobil, hingga pulang.

" Kami tidak melihat pasien dari kalangan apapun, ketika pasien itu datang dalam keadaan apapun kita langsung ambil tindakan penyelamatan," tegas Chandra.

Chandra adalah Satpaam UGD yang ikut membantu Jaka ketika baru sampai dan baru turun dari mobil. Dia yang langsung menyiapkan kursi roda untuk Jaka.

Jurnalis: AMY (Sumber Jaka/Hambali)