Pembangunan Wilayah yang Terstruktur Berawal dari Partisipasi Masyarakat

Advertisement

Pembangunan Wilayah yang Terstruktur Berawal dari Partisipasi Masyarakat

Monday, 24 June 2019




PostNewsTime l Tangerang  kota-.Kegiatan Perencanaan Pembangunan Partisipatif Masyarakat Kelurahan (P3MK) Kota Tangerang yang di gelar di Gedung MUI Kota Tangerang, Kamis (20/6/19) mengajak masyarakat untuk ikut terlibat lebih aktif dalam pembangunan wilayah.


 


Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin yang hadir menjelaskan, keberhasilan program pembangunan yang berorientasi kepada kebutuhan masyarakat sangat ditentukan oleh peran serta masyarakat.


 


"Pembangunan berawal dari perencanaan, kemudian realisasikan sesuai kebutuhan," papar Wakil.


 


Sachrudin juga menjelaskan bahwa selama ini pemkot Tangerang sedang melakukan pembangunan berbasis wilayah dengan melibatkan peran serta masyarakat, terbukti dengan banyaknya hasil perbaikan di wilayah mulai dari lingkungan, kesehatan, pendidikan dan masih banyak lagi.


 

Baca Juga Pimpin Apel Diklat Paskibra, Wali

"Contohnya Kampung Tematik, itu kan bentuk hasil dari partisipasi pembangunan dan bukti juga bahwa kita serius memperhatikan masyarakat di wilayah," jelasnya.


 


Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kota Tangerang Temmy Mulyadi menuturkan, 104 perwakilan dari tiap kelurahan yang hadir, diharapkan bisa menjadi agen pembangunan di wilayahnya masing-masing. Sehingga program pembangunan yang diusulkan bisa benar-benar sesuai kebutuhan wilayah.


 


"Ini sudah pertengahan tahun 2019 untuk itu masyarakat perlu diberikan pengetahuan yang up to date tentang perencanaan pembangunan apalagi di 2019 anggaran di keluarahan mendapatkan suntikan dana," imbuhnya.


 


"Selain itu kita juga perlu tahu sudah sejauh mana masyarakat menyambut, mendorong dan mendukung program pemerintah," tukas Temmy.


Usman/Haryo/Hms