Random Posts

Pasang Iklan disini hb Red 0895327076663

PMI Kecamatan Pinang Giat Ngabuburit Saling Berbagi Antar Sesama


PostNewsTime-Tangerang.Dalam rangka momentum di bulan suci ramadhan 1440 H Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Pinang mengadakan suatu kegiatan ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa dengan cara sangat realigi dan kemanusiaan,kegiatan yang di maksudkan adalah giat ramadhan berbagi antar sesama insan manusia atau meringankan saudara-saudari muslimin,berupa penyaluran bingkisan sembako dan santunan kepada yatim piatu dan kaum dhuafa,Jum'at(31 Mei 2019),Kecamatan Pinang Kota Tangerang.


Mumu Rohimu Ketua PMI Kecamatan Pinang dalam sambutan mengatakan bahwa kegiatan di bulan suci ramadhan atau ngabuburit saling berbagi antar sesama insan manusia ini merupakan bentuk rasa kepedulian kita yang kita bangun upaya untuk kepentingan warga masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Pinang dan juga Kota Tangerang.


"Bentuk kepedulian itu bukan hanya hal berbagi santunan ataupun lainnya akan tetapi rasa kepedulian harus senantiasa di lakukan ke seluruh aspek sendi sendi kehidupan bermasyarakat untuk kepentingan bersama dalam memajukan dan mensejahterahkan warga masyarakat terutama di wilayah Kecamatan Pinang dan Kota Tangerang,"Ucap Mumu Rohimu.


Mumu Rohimu Ketua PMI Kecamatan Pinang menambahkan,belajar membentuk untuk berjiwa kemanusiaan dan rasa kepedulian kita antar sesama insan manusia harus bisa kita tanamkan dari mulai di dalam diri kita sendiri,artinya jiwa kemanusiaan dan rasa kepeduliaan antar sesama insan manusia harus kita didik dan tingkatkan dari sekarang bahkan kita pratekan di setiap kehidupan sehari-hari.


"Untuk penyalurannya kami bagi dua tim yang berada di dua titik wilayah yang sudah kita tentukan, yaitu di Wilayah Kelurahan Pakojan Rw 02 dan 04,untuk Kelurahan Cipete Rw 01, 05 dan 02,"Terangnya.


“Semoga dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat positif baik ini bisa terus berjalan.bukan hanya di bulan suci ramadhan, bahkan di bulan-bulan lainnya masih kita jalankan,"Tambahnya.


Diki Ketua Pelaksana PMI Berbagi menuturkan kegiatan ini wadah menjalin silahturahmi dalam menjalankan ibadah puasa dan rutinitas kita melaksanakan kegiatan di PMI Kecamatan Pinang atau kegiatan PMI berbagi.tahun lalu kita melaksanakan kegiatan ini di wilayah Kelurahan Kunciran, maka untuk di tahun ini kita melaksanakan di wilayah Kelurahan Pakojan dan Kelurahan Cipete.


"Alhamdulillah tahun lalu target kita 50 orang sedangkan di tahun ini bertambah mencapai 60 orang,kami pun mengucapkan terima kasih kepada para donatur atau semua pihak yang telah turut serta membantu berpartisipasi kegiatan kami ini baik itu ide,gagasan,tenaga,dan materi,"Tuturnya.


"Kami pun mohon maaf apabila kegiatan ini masih ada sedikit kekurangan atau pun kurang berkenan di satu hal maupun hal yang lainnya,"Sambungnya.


Kembali,Diki Ketua Pelaksana PMI Berbagi menjelaskan untuk mekanisme dan teknis penyalurannya masih sama pada tahun kemarin,bahwa kita yang langsung menyampaikan dari hasil donasi yang kita terima kemudian kita sampaikan ke warga masyarakat yang sangat tepat sasaran.


"Jadi kita yang secara langsung menyambanginya ke para yatim piatu dan kaum dhuafa dari pintu ke pintu untuk menyalurkan berupa bingkisan sembako dan santunan,"Ungkapnya.


"Atas kegiatan ini semoga kita semua yang telah mendonasikan rezeki dan hartanya selalu berlipat ganda segala amal dan ibadah yang kita lakukan,bahkan semoga untuk penerima senantiasa di berikan dan di terima keberkahannya,"Tukas Diki Ketua Pelaksana PMI Berbagi.


Dalam kesempatan kegiatan ini turut di hadiri oleh Trisnanto Hady Pratama Kasi Kemasyarakatan Kecamatan Pinang,Staff Kelurahan Pakojan,Staff Kelurahan Cipete, PMI Kota Tangerang,Pengurus dan Relawan PMI Kecamatan Pinang,Perwakilan RT/RW,Komunitas Sanggar Ilmu,Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.


Usman/Haryo

Post a Comment

0 Comments