Random Posts

Pasang Iklan disini hb Red 0895327076663

Selain 5 kali WTP,118 Lebih Penghargaan di Raih Periode H.Marwan - H.Adjo

PostNewsTime- Sukabumi,-Meraih Predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Bukanlah hal yang mudah, butuh komitmen bersama dalam mewujudkannya, pasalnya Opini WTP merupakan pernyataan profesional pemeriksa mengenai kewajaran informasi keuangan yang disajikan dalam laporan keuangan yang didasarkan pada empat kriteria diantaranya kesesuaian dengan standar akuntansi pemerintahan, kecukupan pengungkapan, kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, dan efektivitas sistem pengendalian intern.

" Meraih Opini WTP itu wajib oleh setiap pemerintah daerah, karena opini WTP ini menunjukan kualitas kewajaran informasi keuangan yang disajikan," jelas Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami Usai menyerahkan Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) dan Insentif Guru Madrasyah Diniyah Takmiliyah Awaliyah Tahun 2019, di Pendopo Sukabumi,Rabu (29/05/2019).

Menurut Bupati pencapaian WTP tersebut merupakan kerjasama semua pihak, terutama dalam mengimplementasikan program yang didukung sistem administrasi yang baik.

" Seperti kegiatan hari ini, saya ingatkan anggaran yang sekarang adalah amanah, sebagai bentuk pertanggung jawabannya harus disalurkan dengan tertib dan administrasi yang baik," tegasnya.

Didapat informasi sampai dengan tahun ini,Pemerintah kabupaten sukabumi telah meraih predikat WTP sebanyak 5 kali hingga total penghargaan yang diterima selama kurun waktu 3,5 tahun periode Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami dan Wakilnya H.Adjo Sarjono mencapai 118 penghargaan untuk tingkat Propinsi dan Nasional.

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian, Herdy Somantri yang turut hadir dalam acara tersebut mencatat beberapa penghargaan yang diterima langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi.

"Sebetulnya kalau penghargaan yang diraih Pemkab Sukabumi sudah lebih dari 118 penghargaan apabila digabung dengan jumlah penghargaan yang di terima oleh Perangkat Daerah dan penghargaan penghargaan tingkat lokal," ungkap Herdy.

Bahkan, merut Bima sapaan akrab Herdy saat ini dirinya tengah mengumpulkan data terkait penghargaan yang diterima oleh perangkat daerah dan lainnya.

"Saat ini kita sedang melengkapi data jumlah penghargaan keseluruhan yang telah diraih oleh Bupati Sukabumi serta jajaran Pemkab Sukabumi," pungkasnya.(HERIYADI)

Post a Comment

0 Comments