Random Posts

Pasang Iklan disini hb Red 0895327076663

Sungai Baros Bau Kotoran Manusia, Warga: Pemerintah Jangan Diam Saja

Jamban berdiri diatas sungai Baros menyebabkan sungai Baros menjadi beraroma kotoran manusia yang kotor dan menyengat warga sekitar ( Poto diambil, pada Senin 10/6/2019 / S.Roto )

Postnewstime|Pemalang - Warga Kelurahan Mulyoharjo, Kecamatan Pemalang, Jawa Tengah mengeluhkan adanya bau tak sedap yang berasal dari sungai Baros.

Menurut warga sekitar maupun warga yang kebetulan melewati sungai Baros, bau tak sedap itu akibat dari jamban ( masyarakat biasa menyebutnya wc helikopter-red) yang ada diatas pinggir sungai tersebut.


" Sungai Baros sangat kotor dan jorok, karena banyak warga sekitar sungai yang membuang kotoran di sungai itu," ujar Sumini (45) warga rt 02 rw 03 yang dekat dengan sungai kepada Postnewstime.com, pada Senin (10/6/2019) sore.

Sumini juga mengatakan, banyak kotoran manusia yang bergelimpangan disungai itu. Jadi terkesan bau, kotor dan jorok. Padahal sungai Baros jaraknya hanya sekitar 50 meter dari Jalan Raya Sudirman.

Lebih lanjut Sumini menyebutkan, kalau musim kering tiba, bau kotoran manusia sangat menyengat dan mengganggu pernapasan.

" Kami tidak bisa berbuat banyak wong instansi terkait aja sampai hari ini tidak pernah membersihkan kali Baros, kan ada anggarannya," ucap Sumini yang tinggal dekat sungai Baros.

Ia bersama warga lainnya berharap semoga pemerintah setempat jangan diam saja. Warga juga berharap agar pemerintah bisa membersihkan sungai yang sering menjadi tempat pembuangan kotoran manusia.

" Kami cuma minta pemerintah setempat secepatnya membersihkan kotoran di sungai itu," pungkasnya. 

▪Jurnalis:  S.Roto 

Post a Comment

0 Comments