Random Posts

Pasang Iklan disini hb Red 0895327076663

Bupati; Guru Ngaji Berperanserta Membangun Mental Generasi Bangsa


PostNewstime | Sukabumi ,-Bagian Sosial dan Keagamaan Setda adakan Sarasehan Guru Ngaji Se-Kabupaten Sukabumi dengan tema "terwujudnya Kabupaten Sukabumi Yang Religius dan Mandiri Menuju Sukabumi Lebih Baik" di pendopo Sukabumi, Jumat ( 26/07).
Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami hadir dalam acara yang bertujuan mempererat silaturahmi Guru ngaji dan Pimpinan Daerah tersebut, acara diikuti oleh 94 orang peserta yang berasal dari perwakilan 47 Kecamatan.

"Sarasehan ini merupakan bagian dari upaya pembinaan guru ngaji, acara pembinaan kepada para guru ngaji rutin kami lakukan untuk memperkuat SDM di bidang keagamaan dalam rangka mempercepat terwujudnya Kabupaten Sukabumi yang religius dan mandiri,” ungkap Kabag Sosial dan Keagamaan, H. Unang Sudarma

Menurut H. Marwan Hamami para guru ngaji telah menunjukkan peran serta untuk membangun mental generasi muda sebagai pelaku pembangunan sekarang dan masa yang akan datang

" karena itu saya mengajak para guru ngaji untuk meningkatkan kualitas SDM di bidang keagamaan yang dapat berpartisipasi dalam pembangunan di tengah masyarakat,"jelas bupati Sukabumi.

Lebih lanjut Bupati menekankan bahwa dalam menjalankan pengabdiannya para guru ngaji berkolaborasi dengan komponen masyarakat untuk mencetak insan-insan pembangunan dengan memiliki kesadaran keagamaan yang tinggi.

Dalam Sarasehan yang dihadiri Ketua DMI Kabupaten Sukabumi, KH. Abdul Ajiz dan anggota Komunitas Tilawah Tiga Puluh Juz (KTT) dari tiap Kecamatan tersebut Bupati Sukabumi menyerahkan secara simbolis bingkisan kepada 5 orang perwakilan Peserta.

( HERIYADI)

Post a Comment

0 Comments