Random Posts

Pasang Iklan disini hb Red 0895327076663

Bupati ; Implementasi Tridharma Perguruan Tinggi , Memberi Manfaat Kepada masyarakat


PostnewsTime|Sukabumi,-Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Syamsul Ulum Sukabumi selenggarakan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kuliah Kerja Nyata Tahun Akademik 2018/2019 yang dibuka secara resmi oleh Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami di Pendopo Sukabumi, Minggu (2/1/7/ 2019).

Menurut Ketua pelaksana Dr H.A Suganda M.Ag, tujuan Diklat tersebut adalah ; menyamakan persepsi, sikap dan langkah antara perguruan tinggi, pemerintah dan masyarakat dalam optimalisasi pemberdayaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) guna memotivasi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Masih menurut A. Suganda, KKN ini diikuti oleh 149 orang Peserta dan dilaksanakan di Kecamatan Cisaat, Cicantayan dan Caringin meliputi 10 Desa diikuti Prodi Al-Ahwal Al-Syakhsiyyah, Pendidikan Agama Islam dan Manajemen Pendidikan Islam, KKN dilaksanakan dari tanggal 22 Juli s/d 22 Agustus 2019.

Ketua STAI Syamsul Ulum Sukabumi Dr. H. Amir Syafrudin, MM menyampaikan hal senada yakni diharapkan mahasiswa bisa mengaflikasikan ilmunya bagi Kab Sukabumi, 
"melalui KKN bisa memberikan kontribusi ilmu yang telah didapat kepada masayarakat,"paparnya.

Di kesempatan yang sama, Bupati Sukabumi dalam arahannya menyampaikan bahwa Diklat KKN merupakan penguatan mahasiswa dalam implementasi tridharma perguruan tinggi

"Para peserta KKN harus bisa menegaskan bahwa Program Pemerintah Kab Sukabumi sesuai dengan Nawacita yaitu membangun dari Desa karena itu masyarakat harus berdaya menjawab tantangan kedepan,"jelasnya.

H. Marwan Hamami menekankan semua pihak untuk bersama sama mencermati dan mengembangkan potensi yang ada di Kab Sukabumi

"untuk itu membangun dari desa diantaranya memberdayakan Sumber daya alam, dikelola dengan baik dan pada akhirnya bisa mensejahterakan masyarakat,"imbunya.


Akhirnya bupati berharap, KKN STAI Syamsul Ulum bisa bermanpaat bagi masyarakat dan terlaksana dengan baik, lancar dan sukses.


Dalam acara yang dihadiri oleh Kepala Kemendag Sukabumi, Kadis Pendidikan, Kabag Sosial Keagamaan dan Civitas Akademika Syamsul Ulum dan undangan tersebut dilaksanakan juga Penyematan Jaket dan Penyerahan Plakat kepada Bupati Sukabumi oleh ketua STAI Syamsul Ulum Sukabumi.

( HERIYADI)

Post a Comment

0 Comments