Bupati sukabumi ; Kampung KB Implementasi Nawacita Untuk Mendongkrak kesejahtraan Masyrakat

Advertisement

Bupati sukabumi ; Kampung KB Implementasi Nawacita Untuk Mendongkrak kesejahtraan Masyrakat

Friday, 19 July 2019


PostNewsTime|Sukabumi,-Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami hadiri pembukaan pelayanan kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK) terpadu tahun 2019 dalam rangka penguatan kampung KB di Datargebang Desa Nangela Kecamatan Tegalbuleud. Kamis (18/7).
"kegiatan ini sudah dilaksanakan sejak tanggal 17 kemarin, alhamdulillah sudah terlaksana sunatan masal sekaligus pendataan e KTP, hari ini dilanjut dengan donor darah diikuti sekitar 50 orang, pelayanan KB terpadu sebanyak 90 orang terdiri dari Implan 36 orang, suntik KB 21 orang, pil KB 33 orang, sementara terkait kependudukan, data yang diterima panitia sekitar 166 keluarga, pelayanan kependudukan terdiri dari kartu keluarga 54 keluarga, e-KTP 74 orang, dan Akte kelahiran 34 orang," demikian disampaikan penyelenggara.
Sementara itu H Marwan Hamami menyampaikan bahwa kegiatan tersebut Sesuai dengan nawacita ke tiga yakni membangun negeri dari pinggiran, menguatkan potensi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
"bergerak dari pinggiran salahsatunya di bentuk kampung KB untuk mendongkrak kesejahteraan yang didasari rasa bahagia dan ketahanan keluarga terpenuhi,"ungkap bupati sukabumi.
Menurutnya terselenggaranya kampung KB selain peran kepala desa tentunya juga atas dukungan dan peran masyarakat.
" karena tanpa peran masyarakat yang aktif untuk melakukan kegiatan di kampung KB apalagi tidak ada ke ikhlasan untuk berbuat bagi kebersamaan untuk pembangunan, jelas akan sulit dan kata kuncinya adalah silaturahmi terus terjalin," jelas Bupati
Lebih lanjut Bupati menegaskan bahwa Potensi sumber daya alam dan sumberdaya manusia adalah modal dasar pembangunan berkelanjutan (sustainable development)
"hari ini kita dituntut harus bisa menjawab cita cita Jawa Barat juara, dengan penguatan smart city kita harus bisa mengakses kemajuan digital untuk menjadikannya perangkat bermanfaat bagi kehidupan kita tanpa harus merubah paradigma budaya kita,"pungkas nya.
Acara dimeriahkan dengan musik dan tarian tradisional, Penyerahan 1 unit portable, 1 unit closet dan pembagian sembako
Tampak Hadir anggota DPRD, Kepala DPPKB, Kadisdukcapil, Kadis pariwisata, kadis Disnakertrans, Kadis sosial, Bappeda, Pol PP, DPMD, Camat, unsur TNI dan Polri, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya

( HERIYADI)