Cindy: Program JKN-KIS Tidak Memberatkan, Besar Manfaatnya

Advertisement

Cindy: Program JKN-KIS Tidak Memberatkan, Besar Manfaatnya

Tuesday, 30 July 2019

Poto: Cindy

Postnewstime|Jakarta - Cindy sangat antusias memberikan pendapatnya mengenai Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan. Cindy bercerita bahwa dirinya sudah lama menjadi peserta JKN dan bangga menjadi bagian dari program pemerintah ini.

“Dulu sejak awal BPJS Kesehatan berdiri, perusahaan sudah mendaftarkan saya sebagai peserta. Perusahaan saya rutin membayarkan iuran kami. Namun, sejak bulan lalu saya sudah berhenti bekerja di perusahaan tersebut, langsung saya mengalihkan kepesertaan saya,” jelas Cindy.

Cindy berpendapat Program JKN-KIS adalah program yang bagus dan sangat membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan. selama ini keluarga Cindy mengalami sendiri pentingnya program ini bagi keluarganya.

“Saya selama ini memang belum pernah memanfaatkan langsung Program JKN-KIS. Hanya saja saya melihat kakak saya sangat tertolong program ini untuk operasi prostat yang dideritanya. Selain itu, kakak saya juga sudah menggunakan prgramnya untuk perawatan-perawatan kesehatan lainnya. Worth it sekali programnya,” jelas Cindy dengan senyum.

Cindy merasa sama sekali tidak rugi membayar iuran baik saat dirinya dipotong dari gaji yang diterima dari perusaahaan tempatnya bekerja dulu maupun ketika dirinya sudah berubah menjadi PBPU dan membayar iuran sendiri tiap bulannya. (amy)