Random Posts

Pasang Iklan disini hb Red 0895327076663

Dampingi Bos Meikarta, Kadis Sosial Jakarta Naik Helikopter ke Pengungsi di Daan Mogot Baru

James Riyadi (tengah kemeja biru)

Postnewstime|Jakarta - Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta Irmansyah bersama  CEO Lippo Group James Riyadi  datang mengunjungi pengungsi pencari suaka di gedung kosong Jl. Bedugul, Kawasan Komplek Daan Mogot Baru, Kalideres, Jakarta Barat dengan menggunakan helikopter, pada Jumat 26 Juli 2019 siang.

Kedatangan Irmansyah dan  bos Meikarta itu kabarnya dalam rangka melihat situasi kegiatan bakti sosial (baksos) yang diadakan RS Siloam Jakarta.


Kegiatan Baksos Kesehatan


Dalam baksos kesehataan tersebut didapat sebanyak 14 orang pencari suaka di bawa ke rumah sakit Siloam pada Jumat (26/2019) malam. Sebelumnya koordinator bakti sosial dari RS Siloam, dokter Venderia mengatakan dari hasil kegiatan bakti sosial hari ini sebanyak 30 orang yang harus di rujuk. 

"Yang emergency banget untuk di rujuk malam ini sebenarnya satu orang, tapi kami punya list sebanyak 30 orang," ujarnya di pengungsian, Jumat, 26 Juli 2019.

Dari data yang diperoleh, pada Jumat malam dari list pencari suaka yang di bawa kerumah sakit sebanyak 14 orang. Adapun yang di bawa kerumah sakit terdiri dari orang tua, dewasa, anak-anak, dan balita.

"Dirujuk karena hipertensi dan badannya mati sebelah, usia 50an dari Afganistan. Sedangkan balita usia dua bulan karena dehidrasi berat," ujarnya.

Dokter Ria menyebut kegiatan bakti sosial dari RS Siloam merupakan bentuk kerja sama yang dilakukan bersama kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan DKI Jakarta. Dari kegiatan bakti sosial yang dilakukan hari ini RS Siloam berhasil melakukan screaning sebanyak 870 orang. 

"Kami melakukan bakti sosial karena klinik Siloam berada di lingkungan Daan Mogot, ini sebagai bentuk kepedulian kepada pencari suaka," ujarnya.

Pada kegiatan bakti sosial ini RS Siloam menurunkan sebanyak 50 petugas kesehatan yang terdiri dari 10 dokter, 20 perawat, 10 apoteker, dan 10 registator.

Jurnalis: AMY

Post a Comment

0 Comments