Diduga Proyek Jamban SMK 1 Darul Aman Tidak Transparan

Advertisement

Diduga Proyek Jamban SMK 1 Darul Aman Tidak Transparan

Monday, 29 July 2019

 



Postnewstime I Aceh Timur - Proyek Rehab Jamban/WC di SMK 1 Darul Aman dikerjakan secara Swakelola oleh kepala sekolah SMK 1 Darul Aman,Kabupaten Aceh timur dengan program anggaran yang tidak jelas, alias (bodong) karena Papan nama pekerjaan tidak terpampang dilokasi.

"Ironisnya di tengah-tengah pelaksanaa pekerjaan yang tidak diketahui kapan selesainya.

"Saya pribadi sangat heran terhadap persoalan proyek ini sepertinya ada yang tidak beres dalam pekerjaan proyek itu," ucap MH 35, keawak media ,Senin ( 29/7/2019) siang.


Menurutnya, kecurigaan itu berawal dari tidak dipasangnya papan nama proyek di lokasi pekerjaan,Sedangkan Kita Sebagai masyarakat setempat ingin mengetahui supaya dapat melakukan pengawasan secara bersama.

"Saya menduga, ini memang disengaja oleh pihak komite sekolah agar masyarakat tidak bisa mengawasi secara langsung atas pekerjaan itu. Jadi, enggak salah kalau kita menduga ada yang enggak beres dalam proyek itu, antara lain seperti batas waktu pengerjaannya bisa 30 sampai 60 hari atau 1 hingga 2 bulan," pungkas dia.

Seperti yang diketahui, dalam Permen PU 29/2006, disebutkan yang salah satunya terkait persyaratan penampilan bangunan gedung, dengan memperhatikan aspek dampak bangunan. Dan, keterbukaan informasi publik ini, juga diatur dalam Undang-Undang nomor 14 Tahun 2008, Tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Secara terpisah "Nazar, kepala sekolah SMK 1 Darul Amal,dihubingin media untuk melanjutkan konfirmasi tidak tersambung, hingga berita ini di terbitkan belum ada tanggapan dari kelapa sekolah.

Jurnalis:M.Alimin