Jajal Kemampuan Anggotanya, Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071, Ikuti Lomba Hias Tumpeng "Serayu"

Advertisement

Jajal Kemampuan Anggotanya, Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071, Ikuti Lomba Hias Tumpeng "Serayu"

Monday, 29 July 2019





Postnewstime l Banyumas - Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro dibawah kepemimpinan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro, Ny. Anita Dani Wardhana, terus mengembangkan daya kreatifitas para anggotanya. Hal tersebut, seperti yang terlihat pada Minggu (28/7/2019) dengan menyertakan anggotanya mengikuti Lomba kreatifitas menghias tumpeng dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74 dan Hut Ke-3 Hotel Meotel By Dafam Purwokerto di Hotel Meotel By Dafam Purwokerto, Banyumas. 


Lomba kreatifitas menghias tumpeng tersebut bertajuk "Serayu" (SEmangat diRgAhaYU) dibuka oleh Wakil Ketua III TP-PKK Banyumas  mewakili Ketua TP-PKK Banyumas Ny. Ahmad Husein diikuti organisasi kewanitaan dinas/instansi pemerintahan Banyumas, swasta dan perorangan.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Ny. Anita Dani Wardhana mengatakan, pihaknya menerjunkan anggotanya pada lomba menghias tumpeng terdebut guna untuk mengembangkan kreatifitas anggotanya untuk bersaing dengan peserta lainnya.


"Keikut sertaan kami dalam ajang ini, merupakan bentuk penghormatan terhadap setiap undangan yang diberikan kepada Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro,” ucap wanita murah senyum nan enerjik tersebut.




Kami sangat merespon kegiatan positif dengan adanya lomba menghias tumpeng ini. Dirinya mengapresiasi terselenggaranya kegiatan bernuansa tradisional yang dipersiapkan oleh pihak penyelenggara. Menurutnya, selain dapat mempererat tali silaturahmi, hal serupa, dapat pula menjadi wadah, sebagai ajang melestarikan nilai tradisi luhur bangsa.


“Artinya lomba sangat bernuansa sederhana namun mengedepkan estetika kuliner nusantara. Mengangkat sisi tradisional, sebagai jati diri (identitas) bangsa Indonesia,” ungkap Ny. Anita. 

Terkait perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74 dan HUT Ke-3 Hotel Meotel By Dafam Purwokerto, Ny. Anita mengamanatkan kepada jajarannya untuk dapat bersama-sama mendukung, untuk dapat menambah kemeriahannya.

“Melalui ajang ini, semoga silaturahmi senantiasa dapat terjalin. Dengan bertambahnya usia, diharapkan dapat lebih memberikan kesuksesan lagi,” tukas istri dari pria berpangkat tiga melati dipundak itu.


Lebih jauh ia berharap jika keberadaan Hotel Meotel By Dafam ini, dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Purwokerto dan Banyumas umumnya.

Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071, dibawah kepemimpinan dirinya senantiasa siap bekerjasama dengan pihak menejemen hotel, dalam upaya turut mensukseskan berbagai program sosialnya serta pihak lainnya dalam rangka mengembangkan daya kreatifitas masyarakat serta selain itu guna untuk mengenalkan lebih dekat Persit Kartika Chandra Kirana kepada masyarakat. 


Menurut Ny. Anita, keikutsertaan Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 pada lomba ini di maksudkan untuk menumbuhkan kreativitas anggota Persit dan nantinya di harapkan mampu menciptakan inovasi baru sehingga dapat menjadi kesibukan di rumah selain mengurus keluarga, juga mampu untuk memberikan tambahan penghasilan sehingga akan meningkatkan kesejahteraan keluarga dan mungkin juga masyarakat sekitar tempat tinggalnya.


Jurnalis : Didi/ S.roto