Jelang Dirgahayu RI 74, PPSU Pegadungan Mempercantik Wilayah

Advertisement

Jelang Dirgahayu RI 74, PPSU Pegadungan Mempercantik Wilayah

Monday, 1 July 2019

Ketua RW 08 Aray tengah melihat petugas PPSU sedang menggambar pola di Halaman Kelurahan Pegadungan, Senin (1/7/2019) pagi. (Poto:amy)

Postnewstime|Jakarta - Jelang peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74, sejumlah petugas dari Pekerja Prasaran dan Saran Umum (PPSU) atau Pasukan Oranye Kelurahan Pegadungan Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, melakukan pegecetan pola gambar disejumlah titk-titk jalan utama diwilayah Kelurahan Pegadungan.

Seperti nampak pada hari ini, Senin (1/7/2019), beberapa pasukan oranye tengah menggambar pola-pola dihalaman kantor Kelurahan Pegadungan.

" Ini dalam rangka menyambut dirgahayu Republik Indonesia, makanya dihalaman kantor kelurahan ini, kita perindah dengan gambar pola yang cantik," ujar petugas PPSU Wartam, kepada Postnewstime, Senin (1/7/2019) pagi.

Selain itu juga beberapa trotoar juga akan dipercantik. Hal ini kata Wartam dalam rangka salah satu wujud program 'Kampung Bahagia'

Ditempat terpisah, Lurah Pegadungan Sulastri, sangat mengapresiasi kinerja pasukan oranye (PPSU) yang selalu berusaha untuk menjadikan wilayah Pegadungan selalu bersih, nyaman dan indah.

" Ya, kami berusaha semaksimal mungkin agar supaya wilayah Pegadungan nampak selalu bersih, sehat dan nyaman," ujar Lurah.

Sementara itu, ketua Rukun Warga 08 (RW 08) Aray mengatakan, bahwa dirinya sangat mendukung kegiatan positif ini khususnya diwilayah Kelurahan Pegadungan. 

" Saat ini sudah banyak kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan oleh Lurah Pegadungan, seperti penghijauan dan kebersihan lainnya. Sehingga wilayah Pegadungan selalu nampak bersih dan nyaman," ujar RW Aray.

Aray juga sangat mengapresiasi para pekerja PPSU yang setiap hari selalu membersihkan lingkungan Pegadungan dan menaman bunga-bunga dibadan-badan jalan. Sehingga nampak bersih dan indah dipandang.

" Saya juga melihat tembok-tembok dicat dengan lukisan-lukisan warna-warni sehingga nampak cantik dan indah," imbuhnya.

Pada kesempatan ini, RW Aray berpesan kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan masing-masing dan jangan buang sampah sembarangan.

Jurnalis: AMY