Random Posts

Pasang Iklan disini hb Red 0895327076663

Kunjungan Bupati Sukabumi Ke Cukang Paku ,Berkah Buat Tuakng Cilok dan Es Doger


PostNewsTime | Sukabumi ,-Usai melepas One Day Adventure Anniversary 1 Pecinta Jalan Kotor (Pelakor Trail Adventure) diLapang Sirnasari Kecamatan Pabuaran, Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami mengunjungi Destinasi wisata Cukang Paku di kampung Talaga Darmawangi, Desa Sirnasari, Kecamatan Pabuaran.Minggu 28/07/2019.

Situ Cukang Paku adalah salah satu tempat yang memiliki udara sejuk, dan pemandangan indah dengan panorama alam situ (Danau) yang di kelilingi hutan pinus menambah nikmat suasana sehingga cocok untuk mengisi waktu libur bersama keluarga.

Wahana yang di sediakan pengelola di situ cukang paku adalah flaying fox. Perahu karet dan Sepeda air, Pengunjung juga bisa bersantai menggunakan hammock atau camping menggunakan tenda atau bermalam di balai balai yang di sediakan pengelola di tengah rimbunnya hutan pinus.

"Saya titip jaga kebersihannya, dan dikelola bersama sehingga tempat ini menjadi destinasi wisata unggulan di daerah ini, jangan sampai sudah di bangun tapi di biarkan," pinta bupati.

Kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Sukabumi mengubah suasana di kawasan wisata cukang paku jadi meriah, masyarakat banyak yang menghampiri untuk bercengkrama bahkan tak sungkan untuk meminta berfoto bersama

Tak hanya itu Kedatangan H.Marwan Hamami membawa berkah tersendiri bagi Hamdan pedagang Es Doger warga kampung Cibubuay Rt 33/07 dan Edi (45) pedagang Cilok warga Darmawangi 2, pasalnya sang Bupati membeli semua makanan dan membagikannya kepada pengunjung.

"Biasana abdi ngider dugi ka jam 5 ayeuna mah setengah jam seep di borong ku pak Bupati teras dibagikeun Alhamdulillah ya Allah (ind, Biasanya berkeliling jualan sampe jam 5 sekarang dagang setengah jam habis di beli semua sama pak Bupati untuk dibagikan, Alhamdulillah ya Allah)," ucap Hamdan terharu hampir menangis bahagia.

Senada dengan dengan edi hari ini dirinya merasa bahagia pasalnya Bupati Sukabumi membeli semua dagangannya dan membagikan kepada semua masyarakat pengunjung Situ Cukang Paku.


Sementara itu Kepala Desa Sirnasari Bambang Gunawan menjelaskan bahwa saat ini akses menuju Cukang Paku sudah mulai membaik melalui program partisipasi pembangunan Kecamatan (P3K) dengan beberapa pembangunan seperti Rabat Beton sepanjang 1200 menuju lokasi wisata Cukang paku, Gapura, drainase, lampu taman 25 titik, PJU 5 titik, listrik desa dan lain lain.

Objek wisata ini terbilang murah, pengunjung hanya di kenakan tarif parkir sebesar Rp 5.000 untuk setiap kendaraan.

Post a Comment

0 Comments