Random Posts

Pasang Iklan disini hb Red 0895327076663

Menempati Taman Pemda, PKL di Taman Jl. Utan Jati Pegadungan Segera Ditertibkan

PKL yang berdiri diatas lahan taman di Jl. Utan Jati RW 011, Pegadungan, Kalideres, Jakart Barat rencana akan ditertibkan

Postnewstime | Jakarta - Sebanyak 22 kios yang menepati lahan taman di Jalan Utan Jati, Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat, terpaksa akan dibongkar oleh petugas Satuan Polisi Pamong Praja (SatpolPP) lantaran mengganggu pemandangan dan berjualan dilahan milik Pertamanan dan Kehutanan Jakarta Barat.

Surat Peringatan III 

Saat dikonfirmasi Lurah Pegadungan mengatakan, pihaknya memberikan waktu hingga pada, 25 Juli 2019 sore. Jika mereka (pedagang) belum memindahkan daganganya, esoknya ia akan memberikan teguran.
" Kita juga 'kan ada rasa kemanusiaan, nanti kita akan melakukan pendekatan secara kekeluargaan. Nanti kita akan bertanya alasannya apa, karena angkut-angkut itu 'kan perlu waktu," kata Sulastri saat dikonfirmasi dikantornya Postnewstime.com dikantornya, pada Rabu (25/7/2019) pagi.

Sulastri menambahkan, seharusnya ketika SP III sudah diberikan, mereka tidak boleh lagi berjualan lagi, tetapi harus sudah berkemas.

" Kan mereka sudah di SP III, namanya udah di SP III, jadi mereka harus sudah meninggalkan," ujarnya.

Ditambahkannya, pihak kelurahan sekarang tugasnya membersihkan saluran air yang ada dibelakang kios-kios tersebut agar bersih dan rapi. Menurut Sulastri, pemerintah tidak melarang masyarakat untuk berdagang atau berjualan.Namun harus melihat estetika lingkungan. Lokasi dagangan harus tertata rapi, bersih dan nyaman.

" Kita tidak larang, namun harus sesuai prosedur dan aturan yang ditetapkan pemerintah," pungkasnya.

Sebelumnya  Kelurahan Pegadungan telah melayangkan surat peringatan (SP III) pada Rabu 24 Juli 2019 kemarin.

Dalam surat (SP III) itu disebutkan, pedagang yang menempati lahan taman di Jl. Utan Jati RW 011, Pegadungan dalam tempo 1X24 jam terhitung dari surat diterima (24/7), para pedagang harus membongkar/memindahkan sendiri kios-kios dagangannya.

Disebutkan juga, jika para pedagang tidak mengindahkan surat peringatan ini, maka Pemda akan melakukan penertiban atau pembongkaran secara paksa.

Sementara itu, Camat Kalideres Naman Setiawan mengaku, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Satpol PP.

“Terkait kios-kios yang ada di lahan hijau di Jl. Utan Jati sudah kami koordinasikan ke Satpol PP,” ungkap Naman saat di konfirmasi wartawan lewat pesan Whatsapp, Rabu (24/07) malam.

Jurnalis: AMY

Post a Comment

0 Comments