Peringati Hari Lansia dan Anak Sedunia, Ini Pesan Walikota Tangerang

Advertisement

Peringati Hari Lansia dan Anak Sedunia, Ini Pesan Walikota Tangerang

Monday, 22 July 2019


PostNewsTime-Tangerang.Pada Minggu (21/7/19), Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kesehatan menggelar peringatan Hari Lansia Sedunia sekaligus Hari Anak Sedunia yang jatuh pada tanggal 23 Juli mendatang.


Kegiatan yang dilaksanakan di Taman Skateboard dan Taman Burung, Jalan M. Yamin ini, bertemakan "Bahagia Itu Adalah Dicintai dan Mencintai" melalui program yang bernama "Si Kumbang Gemez" yang memiliki arti Simulasi, Intervensi Tumbuh Kembang Anak Terintegrasi Pemenuhan Gizi serta Lansia Sumringah yaitu Semua Mandiri, Bugar dan Bahagia.


Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah yang hadir bersama Ketua TP PKK Kota Tangerang Aini Suci Wismansyah menyampaikan, bahwa program ini dibuat agar para lansia di Kota Tangerang bisa mandiri, bugar dan bahagia.


"Mudah-mudahan orang tua atau sesepuh kita semakin sumringah tinggal di Kota Tangerang," ucap Arief dihadapan masyarakat Kota Tangerang yang juga dihadiri oleh 480 lansia dan 200 balita se-Kota Tangerang.



"Nah kalau orang tua kita senang Insya Allah kota ini menjadi kota yang berkah dan bahagia," terangnya.


Selain itu, Wali Kota juga berharap kepada para orang tua agar terus memperhatikan tumbuh kembang anak-anaknya sebagai generasi penerus bangsa dan agar di masa yang akan datang Kota Tangerang menjadi kota yang maju, sejahtera dan berdaya saing.


"Sebagai orang tua dan eyang-eyang, kita harus perhatikan anak dan cucu. Mulai dari gizinya, pertumbuhannya dan pendidikannya diperhatikan," harap Arief.


"Maka persiapkan cucu atau anak di Kota Tangerang untuk bisa mendapatkan gizi yang baik dan mendapatkan bimbingan pendidikan yang baik untuk Kota Tangerang yang maju, sejahtera dan berdaya saing," tambahnya.


Dalam kesempatannya, Wali Kota juga atas nama Pemerintah Kota Tangerang mengucapkan selamat Hari lansia dan Hari Anak Sedunia.


"Selamat Hari Lansia dan Anak Sedunia, semoga bapak ibu para lansia bisa terus membangun semangat kebersamaan, berbagi ilmu, berbagi pengalaman, berbagi hidup sehat dan kebahagiaan," ucapnya.


"Karena bahagia itu dicintai dan mencintai," tukas Arief.


Sebagai informasi, kegiatan ini dilaksanakan sekaligus peluncuran program Balita "Si Kumbang Gemez" yaitu mencegah anak mudah sakit dan mencegah secara dini keterlembatan tumbuh kembang anak serta program Lansia "Sumringah" Semua Mandiri, Bugar dan Bahagia, mengajak para lansia untuk tetap aktif seperti senam bersama dan permainan interaktif.


Usman/Haryo/Hms