Random Posts

Pasang Iklan disini hb Red 0895327076663

Luar Biasa!!..Polres Nganjuk Ungkap Sekaligus Tiga Kasus Pencurian

Pelaku kejahatan
Postnewstime|Jakarta - Kepolisian Resort (Polres) Nganjuk kembali berhasil mengungkap komplotan kasus pencurian dengan pemberatan. Pengungkapan ini berkat kerja sama antara Satresmob Polres dengan Reskrim Polsek Kota Nganjuk

Kapolres Nganjuk AKBP Nyoman Dewa mengatakan, pengungkapan kasus ini berkat adanya laporan dari masyarakat. Polisi berhasil mengungkap sekaligus tiga pelaku tindak pidana pencurian kendaraan bermotor dengan dua pelaku beserta komplotan penadah.


Barang bukti berupa motor

" Masing-masing komplotan bereaksi di tempat yang berbeda. Mereka sudah ada yang beropersi sampai dengan 19 kali dan ada yang melakukan operasi 6 kali," ujar Dewa kepada wartawan saat menggelar konfrensi pers di Mapolres Nganjuk, pada Senin 29 Juli 2019 siang.


Dewa menambahkan, semua ditampung menjadi satu dengan penadahnya dan juga dilakukan penangkapan terhadap penadah. 

" Jumlah semua kendaraan yang telah dijadikan sasaran 25 unit. Namun sementara yang bisa di amankan masih 3 unit kendaraan sedangkan yang lain masih dalam penegejaran," ujarnya.

Menurut pengakuan tersangka, kata Dewa masing-masing unit dijual berkisar 2 juta dan ada yang 3 juta, sesuai dengan jenis kendaraannya. 

Dikatakannya, dalam penangkapan itu, petugas terpaksa melakukan tindakan tegas dan terukur karena pelaku berusaha kabur dan melawan petugas.

" Terhadap korban, pelaku dalam beroperasi tidak melukai karena modus pelaku mengambil kendaraan pada saat parkir, yaitu pada saat didalam pekarangan rumah dan ditinggal oleh pemiliknya," pungkasnya.

Sementara pelaku Curat lainnya adalah DFYP. Kapolres menjelaskan, pelaku ini berekasi di Jl.Citarum No 96 RT 002 RW 005 Kelurahan Kauman, Nganjuk pada hari Sabtu 13 Juli 2019 pagi.

Adapun barang bukti yang yang diamankan satu unit motor Vixion warna putih B 6108 CTN milik warga Jatiuwung, Kota Tangerang, Banten.

" Saat berkasi DFYP dibantu temennya JDP warga Ngadibyo, Rejoso," kata Dewa.

Dari tangan pelaku disita barang bukti berupa 1 unit motor Vario warna merah AG 3529 UY milik warga Lingkungan Pengkol, Tanjunganom Waru Jayeng.

Kemudian yang terakhir, polisi berhasil membekuk pelaku bernama MAJ warga desa Joho, Pace pada Rabu 24 Juli 2019 malam. Dari tangan pelaku, polisi berhasil menyita barang bukti berupa 1 unit motor Honda Beat AG 2149 UG milik warga desa Jatirejo, Nganjuk, 1 buah HP merk oppo dan uang senilai 2.500.000 rupiah.

Dalam melakukan reaksinya pelaku tidak menggunakan Narkoba namun menurut Kapolres Nganjuk pihaknya akan melakukan pengetesnya terkait ada tidaknya penggunaan Narkoba tersebut pada pelaku.

Kapolres menghimbau kepada masyarakat agar waspada serta melakukan pengamanan terhadap kendaraannya secara maksimal.

" Kami mengaharapkan peran serta masyarakat untuk menjaga keamanan diri sendiri. Segera melapor bila terjadi tindak pidana sehingga petugas akan segara melakukan tindakan selanjutnya secara cepat," pungkasnya.

Laporan: My Yiang,Hendra

Post a Comment

0 Comments