Random Posts

Pasang Iklan disini hb Red 0895327076663

Puncak Giat RI-007 Jatim, Ziarahi Makam Bung Karno di Blitar

Anggota RI- 007 bersama anggota Polres Blitar 

Postnewstime | Jatim - Ketua Badan Reclassering Indonesia  Komando wilayah Provinsi Jawa Timur, Sri Utomo mengajak kepada seluruh jajarannya untuk berziarah dan mengadakan tasyakuran di makam  Presiden RI pertama, Bung Karno di kota Blitar, pada Rabu 23 juli 2019 pagi.

Angggota RI-007 Komwil Jatim saat dimakan Bung Karno

Begitu masuk di area makam, kedatangan RI-007 langsung di sambut hangat oleh anggota Polres Blitar dengan berfoto bersama. Hal ini sebagai wujud sinergisitas antara Polri dan RI-007 untuk mewujudkan kerjasama dalam mengemban tugas Negara. 

Ketua RI-007 Komwil Jaea Timur Sri Utomo

Ketua Badan Reclassering Indonesia Komwil Jawa Timur Sri Utomo mengatakan, moment ini merupakan puncak giat  bagi anggota RI-007 Jawa Timur yang berhasil ditunjuk dan terpilih dari seluruh anggota yang telah memiliki Surat Tugas Khusus (STK) untuk di berangkatkan ke Jakarta guna mendapatkan anugerah penetapan Kartu Tanda Anggota (KTA).

Mereka sebelumnya telah menjalani  masa penggemblengan selama 6 bulan, baik pembinaan secara fisik maupun mental sampai terbentuk karakter yang benar-benar siap untuk menjalankan tugas dan fungsinya.

" Jadi bukan hal yang mudah untuk menuju tahap ke sana ( Jakarta )," kata Sri Utomo.

Menurut Sri Utomo yang mendasari plaksanaan puncak giat di laksanakan di makam Bung Karno. Sebab, sesungguhnya Bung Karno lah yang mendirikan Reclassering Indonesia bersama tokoh-tokoh Pahlawan lainnya.

" Maka sebelum di kirim ke Jakarta sudah seyogyanya kita memanjatkan do'a lebih dulu pada Bung Karno sebagai pendiri kita," ujarnya.

Ia juga mengharap semoga dengan adanya giat RI-007 di puncak pembinaan ini, menjadi kekuatan teguh tegas dan sigap dalam setiap mengemban amanah.

" Semoga bisa berguna bagi masyarakat bangsa dan Negara sebagai mana yang di cita-citakan  Proklamator Republik Indonesia," pungkasnya.

Laporan: My Yiang,Hendra

Post a Comment

0 Comments