Random Posts

Pasang Iklan disini hb Red 0895327076663

Sekdakab Sukabumi ; Responsif Gender Dorong Pembangunan yang Adil dan Setara


DP3A selenggarakan acara Peningkatan Kerjasama dan Pembinaan terhadap Perusahan Swasta perihal Anggaran Responsif Gender di Aula Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Sukabumi, Senin (29/7).

Acara yang dihadiri Sekretaris Daerah Kab. Sukabumi H. Iyos Somantri tersebut bertujuan untuk Menyamakan persepsi antara Pemerintah Daerah dengan Dunia Usaha dalam rangka kesetaraan gender untuk pembangunan manusia seutuhnya di Kabupaten Sukabumi.

"saya mengapresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini karena sangat penting bagi kehidupan berbangsa dan bernegara," demikian Sekda mengawali arahannya.

Menurutnya Responsif Gender adalah upaya mengurangi kesenjangan partisipasi dan pemanfaatan hasil pembangunan antara pria dan wanita


" pengarusutamaan gender dalam pembangunan demi mewujudkan pembangunan yang berkeadilan dan setara, maka dari itu kita sepakati bahwa kesamaan hak hidup dari kebutuhan sosial ekonomi dan budaya harus ada," ungkapnya.

Acara pembinaan itu diikuti oleh 50 peserta yang berasal dari unsur Perangkat Daerah dan Perusahaan yang ada di Kabupaten Sukabumi.

( Heriyadi)

Post a Comment

0 Comments