Random Posts

Pasang Iklan disini hb Red 0895327076663

Soal Pengungsi, Komisi A DPRD Jakarta Abdul Ajiz: Warga Harap Bersabar

Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta Komisi A, Abdul Ajiz Muslim


Postnewstime|Jakarta - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Komisi A Provinsi DKI Jakarta Abdul Ajiz Muslim, SH angkat bicara terkait soal pro dan kontra penolakan warga terhadap keberadaan pengungsi pencari suaka yang ada di gedung kosong di Jl. Bedugul, Kawasan Daan Mogot Baru, Kalideres, Jakarta Barat, pada Senin (29/7/2019) sore.


Abdul Ajiz Muslim bersama Irjen Pol Carlo Brix Tewu saat mengunjungi pengungsi di penampungan Jl. Bedugul Komplek Daan Mogot Baru, Kalideres, pada Senin, 29 Juli 2019 


"Intinya saya sudah sampaikan melalui ketua RW/ RT dan juga warga sekitar itu bukan menolak keberadaan para pengungsinya,Tapi menolaknya warga itu melihak kondisi tempat dan jumlah mereka mencapai 1400 orang itu mereka menilai tidak layak," kata Ajiz usai mengunjungi pengungsi.

Baca Juga: Demi Pencari Suaka, Kemenko Pulhukam Buat Satgas Pengungsi

Menurut dia, dengan kondisi tempat yang hanya segitu, di isi dengan orang yang mencapai 1400 orang, itu yang mereka komplen kepada pemerintah.

" Bukan mereka menolak keberadaan imigran itu.," imbuhnya.

Ajiz juga mengapresiasi pihak pemerintah DKI Jakarta dalam menangani dan melayani para pengungsi imigran yang ada di penampungan sementara ini.

"Kita sangat mengapresiasi langkah pemprov DKI Jakarta yang sudah tanggap untuk menangani hal ini, mulai dari logistik sampai pelayanan kesehatan," kata Anggota DPRD DKI Jakarta dari Partai Nasdem dilokasi pengungsi.

Ia juga menghimbau kepada seluruh warga (Komplek Daan Mogot Baru) untuk bersabar dengan kondisi yang ada saat ini.

"Kita berharap kepada warga untuk bersabar dahulu," imbuhnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, lusa hari Rabu 31 Juli 2019 akan diadakan rapat. Apakah akan di relokasi atau bagaimana nanti di bicarakan dalam rapat pada hari rabu nanti.

" Kita tunggulah hasil rapat nanti," pungkas.

Jurnalis: AMY



Post a Comment

0 Comments