Tingkatkan Nilai Islamiyah, Rismata Adakan Pengajian Bulanan Pertama

Advertisement

Tingkatkan Nilai Islamiyah, Rismata Adakan Pengajian Bulanan Pertama

Sunday, 28 July 2019



Postnewstime| Jakarta - Dalam rangka meningkatkan ukhwah islamiyah, Perkumpulan Remaja Masjid Jami At Taufiq Mubarok (RISMATTA) mengadakan pengajian tafsir Al Qur'an dengan narasumber, KH Abdul Aziz Ar Rubath Lc. Acara ini digelar diAula masjid Jami At Taufiqul Mubarok, Jl. Kerapu 1 RT 004 RW 021 Muara Angke Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, pada Jum'at (26/7/2019).



Pengajian ini diadakan secara rutin setiap bulan, guna memberikan wawasan kepada semua angota maupun pemuda- pemudi di Muara Angke.

Dalam tausyiahnya Kyai Haji Abdul Aziz Rubath LC memaparkan pentingnya para pemuda-pemudi untuk meramaikan masjid. Dengan adanya Rismatta bisa sebagai solusi atas ganasnya kehidupan narkoba yang acap kali melanda para generasi muda-mudi.



" Jaman sekarang bahaya narkoba sudah menyerang generasi muda. Untuk itu marilah pemuda untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah swt, biar terhindar dari bahaya narkoba tersebut," ujarnya.

Pada kesempatan itu ketua Rismata Ahmad Nujib menambahkan, para pemuda-pemudi di harapkan dapat lebih semangat dan bergairah dalam mentakmirkan masjid. 

" Para orangtua juga diminta untuk mensuport segala kegiatan- kegiatan yang dilakukan para pemuda-pemudi Rismatta," katanya.

Ia juga memberitahukan KH Abdul aziz Rubath lc adalah guru usul fiqihnya di tempatnya pesantren, pada pengajian perdana kajian bulanan.

"Pemuda adalah harapan, di pundak para pemudalah maju dan mundurnya kehidupan beragama dan bermasyarakat," imbuhnya.

Ia juga mengajak kepada pengurus Rismatta untuk berkomitmen agar terus bejuang supaya Rismatta dapat mempererat tali silahturahmi dan juga meningkatkan persatuan dan kesatuan antara kawula muda khususnya di wilayah RW 021 kelurahan Pluit.

"Persatuan pemuda wajib terwujudkan apapun ceritanya," tegasnya.

Haji Agus Jajuli juga menyampaikan, kegitan semacam ini dapat menjadi percontohan untuk para pemuda-pemudi lainya di wilayah keluarahan Pluit. Sebab menurutnya yang paling menonjol dalam setiap kegiatan terutama kegiatan ke agamaan Rismata.

Dalam kegiatan pengajian tersebut tampak hadir ketua Rw 01, Rw 011 dan Rw 021. yang juga menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan pemuda pemudi Rismatta.

(amy)