Ultah Media Fakta, Hambali: Wartawan Harus Bekerja Sesuai Kode Etik Jurnalistik

Advertisement

Ultah Media Fakta, Hambali: Wartawan Harus Bekerja Sesuai Kode Etik Jurnalistik

Tuesday, 2 July 2019

Jajaran redaksi dan wartawan Media Fakta 

Postnewstime|Jakarta - Dua pekan lalu tepatnya pada, Minggu 15 Juni 2019, Tabloid Media Fakta mengadakan ulang tahun (ultah) yang ke 11 tahun di Villa Arar Cisarua Bogor,  Jawa Barat. Acara ini adalah rutinitas yang dilakukan setiap tahun.

Redaktur Pelaksana M. Hambali

Acara dihadiri oleh wartawan dan staff redaksi Media Fakta dari beberapa kepala perwakilan, biro Jabodetabek dan daerah. Selain itu juga beberapa rekan wartawan dari media lain juga ikut berpartisipasi seperti nampak Pimred koran Kontras Joko dan Repel koran harian Tangerang Raya Sri Mulyono. 

Dalam sambutannya Pimred H. Sabarayanto memberikan motivasi dan wejangan-wejangan kepada wartawan Media Fakta.

" Terima kasih kepada semua wartawan yang hadir diacara ini. Semoga ultah ini sebagai momen saling mengenal satu sama lainnya dan saling mensupport," ujar Sabaryanto.

Sabaryanto juga berpesan agar semua wartawan dalam menjalankan tugas jurnalistiknya selalu berpedoman pada kode etik jurnalistik.

Hal senada juga disampaikan oleh Pimum Dahari, Ia berpesan kepada semua wartawan Media Fakta agar mampu melakukan tugasnya dengan baik agar tidak mengakibatkan salah dalam memberikan informasi dalam sebuah pemberitaan.

" Usahakan selalu melakukan wawancara atau konfirmasi dari sumber, agar tidak terjadi tendensius dalam menyajikan berita," katanya.

Sementara itu masih ditempat yang sama Redaktur Pelaksana M. Hambali menyampaikan dihadapan para wartawan. Ia membahas terkait soal hak dan kewajiban antara pengelola media dengan wartawannya.

" Dalam menjalankan tugas dan pungsinya setiap anggota wartawan Media Fakta seharusnya bisa memberikan yang terbaik dalam melakukan kerja sama antara pusat dan semua kepala perwakilan juga biro," ujarnya.

Ia juga menyampaikan agar wartawan Media Fakta dalam melakukan tugasnya sebagai jurnalis selalu mengikuti aturan kode etik jurnalis.

Hambali juga menghimbau, agar wartawan Media Fakta selalu menaati aturan perusahaan yaitu selalu mengambil oplah koran pada setiap penerbitannya.

" Kami dari redaksi memohon agar wartawan menunaikan kewajiban yang telah disepakati bersama yaitu ambil oplah. Agar Media Fakta selalu eksis," tegasnya.

Acara ultah Media Fakta ini berlangsung meriah dengan dihibur orgen tunggal. 
(AMY/Ham)