Random Posts

Pasang Iklan disini hb Red 0895327076663

Wali Kota Tangerang Ajak Kepala Sekolah Dan Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta Berinovasi Terkait Pola Didik Di Era Industri 4.0


PostNewsTime-Tangerang.Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah bersama para kepala sekolah SDN, SMPN dan Pimpinan Perguruan tinggi swasta yang ada di Kota Tangerang membahas pola pendidikan di era industri 4.0 di gedung MUI pada Selasa, (30/7/2019).


Arief sadar bahwa ini menjadi hal yang penting. Karena, pada era industri 4.0 akan terjadi banyak perubahan, tidak hanya pada perekonomian, pola didik siswa, namun hingga pada bergesernya sistem yang serba online.


"Perubahan nya cepat, masif dan semua serba online. Mulai dari perizinan, pembayaran yang cashless sampai Internet of Things (IOT). Kita harus cermat, bisa tergilas roda zaman nantinya," ungkap Arief.


"Jadi Sekolah dan Perguruang Tinggi harus membuat pola didik yang aplikatif, menumbuhkan kreatifitas dan kemandirian siswa", sambung Arief.


Melalui Tangerang Cerdas Center (TCC) yang diluncurkan oleh Pemkot Tangerang, Arief berharap program tersebut bisa menjadi solusi bagi pengentasan anak putus sekolah di Kota Tangerang.


"Jadi, anak putus sekolah bukan hanya dari segi ekonomi saja. Saya temukan masih ada orang tua yang memang enggan menyekolahkan anak nya," imbuh Arief.


"Padahal di Kota Tangerang sekolah sudah banyak, udah gitu digratisin juga. Masih aja ga daftarin anaknya buat sekolah," keluhnya.


Arief evaluasi pola didik sekolah dasar dan menengah pada 5 tahun kebelakang untuk dijadikan acuan dasar pola didik kedepan nya.


"Nah dari acara seperti ini, saya jadi tau kalau anak-anak SD juga sudah harus dikenalkan pada komputer, ada juga yang minta di buatkan laboratorium komputer. Nanti kita data dulu kebutuhan komputernya persekolah, secepatnya akan kita adakan," jelasnya.


Jangan sampai kota ini menjadi kota yang "as usual" atau "seperti biasanya". Kita harus bikin terobosan-terobosan di segala bidang dan kita mulai dari pendidikannya.


Pada kesempatan yang sama Walikota Tangerang juga serahkan piagam penghargaan pada 85 sekolah yang mendapatkan gelar Sekolah Adiwiyata Tingkat Kota dari Dinas Lingkunga Hidup (DLH) Kota Tangerang.


Pemkot terus mendorong setiap sekolah untuk bisa menjadi sekolah adiwiyata. Selain lebih nyaman dan asri, sekolah juga jadi lebih bersih dan sehat.


"Sekolah jadi lebih bersih dan tertata rapih, udah pasti jadi lebih sehat. Siswa juga jadi nyaman selama belajar di sekolah nantinya," pungkas Arief.


Usman/Haryo/Hms

Post a Comment

0 Comments