Random Posts

Pasang Iklan disini hb Red 0895327076663

Akibat Kemarau, Kali Maja Berlumpur, Warga: Mohon Pemda Lakukan Pengerukan

Kondisi kali Maja Kelurahan Pegadungan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Jumat 2 Agustus 2019

Postnewstime|Jakarta - Memasuki musim kemarau semenjak bulan Juni 2019 lalu, membuat aliran kali disepanjang Kampung Maja Kelurahan Pegadungan Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, kini dipenuhi lumpur dan terjadi pendangkalan.  Akibatnya, warga yang setiap harinya menggunakan air kali tersebut untuk mencuci pakaian terpaksa harus terhenti total. Meskipun demikian, namun belum ada upaya dari instansi terkait untuk dilakukan pengerukan.


" Sudah lebih dari satu bulan belakang ini, kali Maja kering dan menyisahkan lumpur tebal. Terpaksa kami harus membeli air bersih untuk kebutuhan mencuci pakaian," kata Ani (40) warga RW 02 Kelurahan Pegadungan Kalideres, Kamis (1/8/2019).


Diungkapkan Ani, buruknya kondisi kali Maja Kelurahan Pegadungan, yang dipenuh dengan lumpur dan terjadi pendangkalan berlangsung sejak bulan Juni 2019 disebabkan kemarau.

" Bapak lihat saja sendiri, kondisinya seperti itu. Jadi kita berharap kepada instansi terkait, supaya kali Maja ini segera dilakukan pengerukan, dan jangan seolah dibiarkan banyak lumpur. Karena air kali di kampung Maja ini sangat kami butuhkan untuk mencuci pakaian ,"ujarnya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Barat, Purwanti menjelaskan bahwa kali Maja yang ada diwilayah Kelurahan Pegadungan, akan dilakukan pengerukan.

" Saya sudah tinjau kelokasi kali tersebut.Kita ada rencana untuk melakukan pengerukan kali Maja itu dalam waktu dekat. Pengerukan kali itu butuh proses, dan ini sudah kita progamkan.Jadi, tidak ada pembiaran soal pendangkalan kali, pasti kita lakukan pengerukan,"ujarnya.

Menanggapi masalah ini, Walikota Jakarta Barat, Rustam Efendi mengatakan, pihaknya segera berkordinasi dengan Suku Dinas Sumber Daya Air untuk melakukan pengerukan kali Maja tersebut sekaligus guna mengantisipasi genangan air sebelum datangnya musim hujan.

" Saya minta agar Ka Sudis SDA segera melakukan pengerukan, mumpung belum musim hujan tiba,"ucapnya singkat. ( AMY )

Post a Comment

0 Comments