Random Posts

Pasang Iklan disini hb Red 0895327076663

BPJS Kesehatan: New e-Dabu Versi 4.2 Hadir Penuhi Kebutuhan Badan Usaha



Postnewstime|Jakarta - Aplikasi New e-Dabu adalah salah satu aplikasi yang dihadirkan oleh BPJS Kesehatan untuk memudahkan badan usaha dalam mengelola data kepesertaannya. 

Kini aplikasi tersebut telah melakukan penyempurnaan sehingga telah menjadi New e-Dabu versi 4.2. 

Berdasarkan hal tersebut BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Pusat memberikan sosialisasi penggunaan aplikasi New e-Dabu 4.2 kepada PIC badan usaha, baik badan usaha baru maupun yang telah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS.

Baca juga:BPJS Kesehatan: New e-Dabu Versi 4.2 Hadir Penuhi Kebutuhan Badan Usaha

“BPJS Kesehatan selalu memberikan yang terbaik untuk peserta. Penyempurnaan selalu kami lakukan demi terciptanya kepuasan dan kemudahan bagi peserta. Kali ini bagi PIC badan usaha, aplikasi New e-Dabu versi 4.2 telah hadir dengan beberapa fitur baru di dalamnya,” ujar Kepala Cabang Jakarta Pusat, Eddy Sulistijanto Hadie.

Eddy menambahkan bahwa pada prinsipnya kerja e-Dabu adalah self assessment, artinya badan usaha dapat mengakses data pekerja dan anggota keluarganya yang menjadi peserta BPJS Kesehatan pada periode tertentu yang telah ditetapkan dan dapat langsung melakukan koreksi terhadap data tersebut sebelum dimigrasikan ke dalam masterfile BPJS Kesehatan.

Pada kesempatan kali ini hadir sekitar tiga puluh PIC badan usaha yang sudah siap mendengarkan pengarahan dan tutorial yang diberikan, salah satunya Cindy. 

Ia mengatakan bahwa kegiatan ini sangatlah penting bagi dirinya yang merupakan penanggung jawab atas data kepesertaan di perusahaan tempat ia bekerja.

“Hari ini saya di undang oleh BPJS Kesehatan untuk belajar versi terbaru dari New e-Dabu. Setelah mendapatkan paparan dan tutorial terdapat perbedaan dengan hadirnya fitur-fitur baru sehingga menjadi kelebihan dari versi terbaru ini,” ungkap Cindy.

Pada versi ini, New e-Dabu menyajikan fitur terbaru salah satunya yaitu fitur perubahan segmen peserta PBI APBN ke PPU badan usaha yang sudah dapat diakomodir melalui aplikasi ini. 

Selain itu PIC badan usaha dimudahkan dengan fitur reaktivasi peserta PPU badan usaha yang nonaktif  pada entitas badan usaha yang sama.

Sosialisasi ini tidak hanya dilakukan sekali namun akan dilakukan secara bertahap kepada semua PIC  badan usaha di Kantor Cabang Jakarta Pusat. Sehingga diharapkan aplikasi ini dapat digunakan secara maksimal. 

Selain itu bagi badan usaha yang masih kesulitan dan masih belum memahami penggunaan New e-Dabu versi 4.2 dapat langsung menghubungi relation officer badan usaha agar nanti dapat segera dibantu. (AMY)

Post a Comment

0 Comments