Random Posts

Pasang Iklan disini hb Red 0895327076663

Kampung Merdeka Panunggangan Utara,Bahu-Membahu Membangun Kampung Dan Menanamkan Karakter Kebangsaan




PostNewsTime-Tangerang.Masih dalam suasana HUT RI ke 74 Kelurahan Panunggangan Utara bersama unsur masyarakat salah satunya termasuk pula Karang Taruna Panunggangan Utara Bersatu menggelar kegiatan kampung merdeka.Seluruh panitia,peserta dan masyarakat sangat antusias dalam berkarya untuk kemajuan dan kesuksesan wilayah Panunggangan Utara,Kamis(29 Agustus 2019),Kelurahan Panunggangan Utara,Kecamatan Pinang Kota Tangerang.


Adapun jenis perlombaan antara lain lomba pidato/puisi kemerdekaan,lomba fashion show perjuangan,lomba karaoke,lomba stand up comedy,lomba senam massal dan lomba group senam aerobik.Kegiatan ini melibatkan sebut saja LPM Panunggangan Utara,BKM Panunggangan Utara,Karang Taruna Panunggangan Utara Bersatu,Ormas,TP PKK Panunggangan Utara,Forum RT/RW Panunggangan Utara serta semua unsur masyarakat lainnya.


Warji Lurah Panunggangan Utara mengatakan hal mendasar untuk potensi di sini tidak kita ambil dulu,namun yang lebih kita utamakan hanya mempersatukan terlebih dahulu yang ada di wilayah Panunggangan Utara,baik masalah silahturahmi,kekompakan dan semua saling mengenal antar RT/RW dulu nanti potensi-potensi itu kita gali berikutnya.Karena sekarang mungkin tahapan nya adalah menjalin dan menjaga tali silahturahmi serta tali persaudaraan.


"Kita sangat berikan aplaus kepada para peserta yang sudah memiliki mental berani untuk aksi performancenya di atas panggung dalam acara kegiatan kampung merdeka Panunggangan Utara,"Ucap Warji Lurah Panunggangan Utara



"Mudah-mudahan dari hasil kegiatan ini bisa terus di kembangkan dan di latih terus untuk potensi yang di miliki oleh masyarakat Panunggangan Utara,"Sambungnya.


Masih menurut Warji,kedepan rangkaian kegiatan pelaksanaan kampung merdeka di evaluasi atau lebih di tingkatkan lagi menjadi lebih baik,berikutnya akan ada lagi kegiatan serupa ini dan bekerja sama dengan Pemkot Tangerang sebut saja kampung anak,kampung pemuda dan sebagainya yang ada di wilayah Panunggangan Utara.


"Seperti di tahun kemarin perlombaannya cuma 3 lomba,kini di tahun ini perlombaan meningkat menjadi 6 perlombaan yang kita adakan yang menurut di keluar catatan di buku kita di sesuaikan dengan potensi kebutuhan yang ada di wilayah Panunggangan Utara,"Bebernya.


"Persiapan kampung merdeka,kita siapkan bersama unsur kepanitian kurang lebih selama seminggu,"Tuturnya.


"Mari kita pupuk rasa nasionalisme dan patriotisme kita terhadap bangsa dan negara,guyub memiliki kampungnya sendiri, menjaga nama baik wilayah kampungnya sendiri dan juga bahu-membahu membangun kampungnya,"Pungkas Warji.


Sementara itu Andri Yanto Ketua Karang Taruna Panunggangan Utara Bersatu menuturkan pertama-tama kami ucapkan terima kasih bahwa acara kegiatan kampung merdeka ini atas kerja samanya semua pihak,kami bangga di berikan amanah untuk di tugaskan menyelenggarakan kampung merdeka tingkat Kelurahan Panunggangan Utara untuk memunculkan dan menumbuh kembangkan bibit-bibit kemampuan yang di miliki oleh putra-putri di wilayah Panunggangan Utara yang bisa tersalurkanlah lewat agenda kegiatan kampung merdeka ini.


"Untuk peserta dan masyarakat sangat terlihat senang dan gembira,karena dengan adanya kegiatan ini mereka terasa tertampung atas minat dan bakatnya,sehingga mereka bisa mengekspresikan diri di kampung merdeka ini,"Kata Andri Yanto.


"Tema untuk menumbuhkan putra dan putri Panunggangan Utara ini mencintai indonesia dan mewujudkan indonesia yang lebih baik serta membangun karakter bangsa yang lebih baik untuk ke depannya,"Terangnya.


Andri Yanto pun kembali menyampaikan bahwa SDM di Panunggangan Utara ini yang akan kami genjot adalah di bidang kerohanian,karena pemuda-pemudi di Panunggangan Utara ini lebih cenderung banyak ke majelis ta'lim,penggemar hadroh,marawis,dan sebagainya.lanjut ke depannya kami akan mengarahkan SDM di bidang kesenian yang ada di indonesia.


"Harapannya tetap di lakukannya kampung merdeka ini setiap tahunnya,semata-mata hanya untuk menumbuhkan dan memunculkan generasi emas putra putri di wilayah Panunggangan Utara serta memberikan efek nama baik di wilayah Panunggangan Utara,"Tutup Andri Yanto.


Usman/Haryo



Post a Comment

0 Comments