Mahasiswa Kkn 25 Umm Menggandeng Komunitas Bukalapak

Advertisement

Mahasiswa Kkn 25 Umm Menggandeng Komunitas Bukalapak

Thursday, 8 August 2019


Postnewstime l Kabupaten Malang. - Dalam Rangka mewujudkan ekonomi maju dan bersinegri bagi warga desa tanggung, komunitas bukalapak Kuliah Kerja Nyata (KKN) Yang Diselenggarakan Oleh Universitas Muhammadiyah Malang Semester Genap Tahun 2019/2020 Terbagi atas Beberapa Kelompok. Salah Satunya Kelompok 25 Yang berada Di Desa Taggung, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang. Merupakan Salah Satu Program kerja Lanjutan Dari Sebelumnya. Pada Tanggal 7 Agustus 2019 Mengangkat Tema tentang “ Ekonomi Maju Dan Bersinegri Bersama Bukalapak.” Yang Diselenggarakan Oleh Divisi Kewirausahaan Dan Ekonomi.
Photo bersama semua kkn 25 dengan komunitas bukalapak Acara yang di hadiri oleh warga desa yang sebagian besar UKMnya berkembang di desa tanggung ini adalah wujud nyata dalam menyongsong industri 4.0 dan seminar bersama bukalapak ini diharapkan membantu warga desa tanggung dalam mereka mempromosikan produk-produk hasil rumahan untuk di pasarkan secara online, dengan begitu warga bisa memangkas modal utama mereka dari menyewa ruko untuk menjual produk, sampai dengan menyewa karyawan untuk menjaga ruko mereka. Selain Itu bukalapak juga memudahkan kita dalam mencari dan memasarkan produk-produk yang sulit di temui di lingkup desa tanggung. Seminar ini menjadi pembelajaran bagi warga desa tanggung untuk mengembangkan pemasaran usaha milik warga untuk meningkatkan tingkat perekonomian warga Desa Tanggung.
Penyerahan vandel oleh devisi KWU kepada komunitas bukalapak Seminar Ini Berlangsung meriah dengan antusiasme warga tanggung dalam tanya jawab akan alur dan tatacara penjualan produk secara online di platform Bukalapak. Acara Ini di isi oleh pembicara dari komunitas bukalapak malang. Menurut Ketua Pelaksana Penyuluhan Ini Rotul Mengatakan “Progam ini sangat membantu dalam mengembangkan pemasaran usaha rumahan milik warga agar lebih di kenal oleh kalangan luas yang diharapakan dapat menunjang perekonomian warga desa tanggung.” Nama Divisi Kewirausahaan Dan Ekonomi:
Masyrurotul Muawwanah Diaz Pratiwi Dewantara Juvico Akbar Karuniawan Doni Juliyanto REPORTER : JUVICO AKBAR KARUNIAWAN