PDAM Tirta Kerta Raharja Berusaha Menjadi Yang Terbaik

Advertisement

PDAM Tirta Kerta Raharja Berusaha Menjadi Yang Terbaik

Tuesday, 6 August 2019




Postnewstime l Tangerang Kota.- PDAM Kabupaten Tangerang Antisipasi, akan datangnya musim kemarau yang melanda di berbagai daerah Kabupaten Tangerang, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kerta Raharja (TKR) Kabupaten Tangerang, terus melakukan berbagai upaya agar terus bisa memberikan pelayanan air bersih bagi pelanggannya.

Berupaya terus mengeruk tanah di bantaran kali cisadane agar gangguan terhadap proses produksi air bersih akibat musim kemarau dapat terartasi secara maksimal.


Saat ini aliran air dari Sungai Cisadane dan Cidurian yang merupakan pemasok bahan baku air bersih perusahaan plat merah tersebut mulai turun debitnya tentunya sangat menghambat proses produksi dan pendistribusian air bersih ke setiap pelanggan.

Kondisi air Sungai Cisadane yang mulai surut petugas PDAM kabupaten tangerang mengolah air dari Sungai Cisadane menjadi bahan baku untuk pelayanan air bersih ke masyarakat.

Humas PDAM Tirta kerta Raharja "SAMSUDIN" mengatakan bahwa pihaknya akan terus berusaha menjaga kontinuitas produksi air dengan menggali sungai cisadane untuk membuat kanal agar air bisa masuk ke intake dan pihaknya juga berupaya untuk meminjam sejumlah pompa air yang berukuran besar ke Kementrian PUPR Melalui Ditjen Cipta Karya dan akibat kemarau ini membuat dua pelayanan Instalasi Kecamatan Kota (IKK) berhenti beroperasi, lantaran suplay air yang tidak bisa diolah alias kekeringan.

Jurnalis : Usman /Nana